10 Keseruan di Dubai saat Liburan Akhir Tahun!

IndonesiaNew, DUBAI – Suasana liburan akhir tahun mulai terasa, berbagai negara mulai mempersembahkan keseruannya. Kali ini datang dari Dubai.

Meski Dubai didominasi masyarakat Muslim, tapi tak menutup bagi mereka yang merayakan Natal. Pasalnya, Dubai sangat bersemangat untuk merayakannya.

Beragam Mal yang penuh dengan dekorasi, Santa dan pasar tradisional souk berubah menjadi pasar natal. Dari pantomim, jamuan pagi, hingga pertujukan DJ dan Bedouin, tidak ada kemeriahan yang hilang dari kota ini.

Berikut perayaan liburan akhir tahun di Dubai yang siap memuaskan Kamu dan keluarga, Jumat (25/11/2016):

Parade Hari Nasional UEA

Walaupun 2 Desember mungkin terlalu awal untuk sebuah perayaan di belahan dunia lain, UEA memulainya dengan Parade Hari Nasional yang mengajak seluruh warga multikultural di Dubai.

Dubai (Foto: Thenational)

Dubai (Foto: Thenational)

Merayakan semangat persatuan antara 7 wilayah UEA, parade ini juga diikuti oleh Pasukan Polisi Dubai dengan armada mobil mewah mereka di pusat kota Dubai.

Perayaan Pasar Madinat

Menghadirkan yang terbaik dari dua dunia, Pasar Natal di satu-satunya Souk Madinat Jumeirah penuh sesak dengan keajaiban dan pemandangan Natal dengan lebih dari 20 ribu lampu natal dan 160 pohon natal sebagai hiasan.

Berbagai ornamen hingga jajanan lezat dan dendang lagu Natal, Pasar Natal merupakan tempat paling tepat untuk berada di tengah-tengah semangat perayaan hingga Hari Natal nanti.

Keseruan di Pasar Mardinat (Foto: Thenational)

Keseruan di Pasar Mardinat (Foto: Thenational)

Biar lebih seru, kunjungi properti satu grup, Jumeirah Zabeel Saray, untuk menghirup aroma dari kue jahe raksasa buatan rumah yang dibuat dengan lebih dari 2.000 kue jahe.

White Christmas di Ski Dubai

Untuk pengunjung, warga, keluarga dan anak-anak yang menginginkan Natal Putih, Ski Dubai di Mall of the Emirates membawa sentuhan Lapland ke Dubai dengan Winter Wonderland lengkap dengan Grotto Santa dan seminar.

Ski di Dubai (Foto: Mallofemirates)

Ski di Dubai (Foto: Mallofemirates)

Kelengkapan ini kian seru, pasalnya ditambah nuansa perbukitan dan bola salju, perayaan Natal akan lengkap dengan bermain ski dan lempar bola salju. Natal di Ski Dubai akan membuat Anda merasakan bahwa gurun pasir berada sangat jauh.

Berseluncur saat Musim Perayaan di Dubai Ice Rink

Tidak ingin dikalahkan dengan tradisi, Dubai Ice Rink di The Dubai Mall mengadakan acara Natal yang menakjubkan.

Dubai Ice Rinks (Foto: UAEmums)

Dubai Ice Rinks (Foto: UAEmums)

Tahun lalu, saat Natal pengunjung diberikan hadiah di Village Market, lengkap dengan kerajinan peri dan seminar kerajinan tangan, kesempatan untuk berseluncur di bawah salju dengan musik disko dan melihat Elementis Show yakni pertunjukan berdasarkan elemen bumi, api, air dan udara.

Nutcracker on Ice di Dubai Opera

Dari tanggal 6 hingga 10 Desember, Dubai Opera yang baru dibuka akan menampilkan pantomim Natal paling luar biasa sepanjang masa the Nutcracker di panggung es.

Pemainnya berasal dari seluruh dunia, skaters Eropa dan Nasional terbaik akan menampilkan cerita epik ini diiringi dengan musik Tchaikovsky yang mengagumkan.

Dubai Opera (Foto: Dubaiopera)

Dubai Opera (Foto: Dubaiopera)

Dengan lompatan tinggi dan akrobatik yang mendebarkan, tarian es ini menjadi persembahan yang akan memesona pengunjung semua usia.

Kembang Api di Burj Khalifa

Setiap Malam Tahun Baru, Burj Khalifa berdiri paling tinggi di antara bangunan ikonik lainnya seperti Sydney Harbour Bridge dan Times Square saat merayakan pergantian tahun dengan pertunjukan kembang api secara vertikal yang membuat kagum seluruh dunia.

Kembang Api di Burj Khalifa (Foto: Youtube)

Kembang Api di Burj Khalifa (Foto: Youtube)

Bersamaan dengan bangunan tertinggi di dunia, bangunan Dubai lainnya, Burj Al Arab dan Atlantis the Palm juga bersinar dengan pyrotechnics, membuat kota Dubai penuh dengan kemeriahan dan kilauan kembang api.

Malam Tahun Baru di bawah Bintang

Bagi yang mencari perayaan malam pergantian tahun atau bahkan perayaan Natal dikelilingi dengan  padang pasir yang megah dan tenang di bawah naungan bintang, Dubai menyediakan beberapa pilihan untuk menikmati pesta padang pasir dan melarikan diri dari hiruk pikuk kota.

Dubai (Foto: Viator)

Dubai (Foto: Viator)

Pengalaman gurun Dubai tidak hanya menjauhkan Anda dari kota asal para Bedouin ini, tapi juga menawarkan sudut pandang yang berbeda saat menikmati pemandangan kembang api dari jauh.

Dubai Shopping Festival

Telah dikenal di seluruh dunia, Dubai Shopping Festival adalah shopping festival terbesar di Timur Tengah dan mengundang jutaan pengunjung lokal, regional dan global.

Tahun ini, festival satu bulan ini akan dimulai lebih awal daripada sebelumnya, pada 26 Desember, menambahkan banyak penawaran menarik dalam musim ini.

Dubai Shopping Festival (Foto: UAE)

Dubai Shopping Festival (Foto: UAE)

Festival ini adalah acara utama di kalender kota ini, menawarkan pengalaman berbelanja unik dengan penawaran terbaik, penampilan selebriti dan banyak acara menakjubkan, serta menyediakan pengunjung kesempatan untuk memenangkan hadiah yang mengubah hidup.

Konser Selebriti di Malam Tahun Baru

Dari Coldplay, Martin Garrix, hingga David Guetta, Dubai telah menjadi tuan rumah bagi konser para musisi dunia pada Malam Tahun Baru.

Dubai konser (Foto: Missmalini)

Dubai konser (Foto: Missmalini)

Walaupun daftar konser tahun ini masih belum dapat dipastikan, pengunjung Dubai dapat menjanjikan DJ terkenal dan musisi lainnya untuk membuka 2017 dengan menggemparkan.

Taman-taman Bermain dan Taman Kota

Dengan semangat pergantian musim yang dirasakan seluruh bagian kota, saat ini merupakan waktu yang tepat untuk menjelajahi atraksi baru.

Theme Park di Dubai (Foto: Boydubai)

Theme Park di Dubai (Foto: Boydubai)

IMG Worlds of Adventure, Motiongate Dubai, Bollywood Parks Dubai dan Legoland Dubai, serta Global Village dan Dubai Miracle Garden. Mengombinasikan kemeriahan dengan budaya dan alam, semua menawarkan kesempatan bermain dan bersantai bagi mereka yang berjiwa muda.

Perayaan Hidangan Al Fresco

Dengan variasi restoran kelas dunia dan pilihan hidangan yang beragam, Dubai pada bulan Desember adalah tempat yang tepat untuk menikmati kemeriahan makan siang atau makan malam al fresco di tempat kuliner terbaik. Dengan cuaca yang hampir sempurna, hangat, cerah, dengan udara yang sejuk dan malam yang dingin.

Perayaan Hidangan Al Fresco di DUbai (Foto: Timeoutdubai)

Perayaan Hidangan Al Fresco di DUbai (Foto: Timeoutdubai)

Kota ini menjamin para pengunjung dan warganya memiliki kesempatan untuk menikmati pemandangan kota sambal menikmati sajian spesial terbaik. Dari yang mewah hingga yang terjangkau, pilihan makan siang pada Hari Natal di Dubai tidak dapat dibandingkan karena pilihan kuliner di Dubai memberikan yang terbaik dari yang terbaik untuk musim perayaan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*