100 Juta Wisman Muslim China Siap Banjiri Indonesia di 2019

IndonesiaNew, BALI – Pemerintah Indonesia terus bergerak guna menghadirkan wisatawan mancanegara demi mencapai target 21 juta di 2019, salah satu sasarannya adalah wisatawan asal China. Bahkan, Kementerian Pariwisata Indonesia siap menggaet wisatawan asal China.

“Ada 100 juta orang China beragama muslim yang belum digaet, mereka mencari destinasi wisata halal apalagi warga muslim di sana (China-red) sangat taat. Oleh karenanya, promosi lebaran akan dikuatkan di China di 2019,” ujar Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II Regional I Kementerian Pariwisata Vincentius Djemadu di Bali, Rabu (5/9/2018).

Diakuinya, wilayah di China yang memiliki jumlah penduduk Muslim terbesar ada di Xinjiang, Ningxia, Gansu, dan Qinghai. Apalagi, seluruh warga muslim di China sangat taat dengan aturan agama. Oleh karenanya sangat cocok dengan pasar yang ada di Indonesia.

Vinsentius Djemadu mengungkapkan bahwa sasaran wisatawan China sangat menginginkan destinasi bahari khususnya dari sisi pantai. Pasalnya, hampir seluruh laut di China berwarna hitam.

“Di China itu sangat jarang laut, mereka punya laut namun warnanya tidak sebening di Indonesia. Makanya, Wisatawan China saat melihat laut seperti orang kesurupan,” bebernya lagi.

Tak itu saja, incaran lainnya adalah makanan dan tempat ibadah. Pria berdarah Flores ini melihat bahwa wisatawan China juga mempunyai ciri khas yang kuat dari sisi keagamaan, oleh karenanya saat berwisata dua hal tersebut sangat diutamakan.

Bahkan, incaran lainnya adalah dari sisi belanja. Masyarakat Xinjiang, Ningxia, Gansu, dan Qinghai bagian dari kebiasaan masyarakat China yang suka berbelanja, maka dari itu shopping telah menjadi kebutuhan utama dari mereka.

“Sasarannya adalah shopping, tempat ibadah dan makanan halal akan diutamakan. Dengan melihat pasar inilah, maka kami yakin bisa menggaet seluruh wisatawan dari China yang beragama Muslim. Promosi akan dikuatkan melalui media elektronik,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*