11 Mei 2019, 2 Gadget Realme Resmi Beredar di Indonesia

IndonesiaNew, Depok – Hari ini, realme 3 Pro dan realme C2 resmi hadir di industri smartphone Indonesia. Realme 3 Pro adalah seri terbaru dari merek smartphone realme, yang memiliki spesialisasi dalam memberikan pengalaman smartphone berkualitas tinggi bagi anak muda.

Realme 3 Pro menawarkan kinerja yang luar biasa dalam hal daya tahan baterai, kejernihan layar, kamera dan desain, memberikan kesan pengguna seperti memakai smartphone flagship berkat teknologi yang inovatif serta desain berkualitas.

Realme C2 sendiri menghadirkan semua hal baik yang telah menjadikan realme C1 sebagai “Entry-Level King”; dari layar besar, baterai besar, dan desain yang elegan. Yang membuatnya menarik adalah harganya. Realme C2 dibanderol dengan harga yang sama dengan realme C1 dengan beberapa peningkatan yang menjadikan realme C2 sebagai “The New Entry-Level King” di Indonesia.

“Realme 3 Pro adalah smartphone canggih dan berperforma tinggi yang dirancang untuk kaum muda. Kami tidak hanya ingin menjadi perhatian, tetapi kami juga ingin mematahkan tradisi. Dengan produk ini, kami berani mencoba kombinasi teknologi baru, menggabungkan masukan pengguna pada produk sebelumnya untuk menghadirkan pengalaman smartphone flagship bagi anak muda di Indonesia. Tidak hanya realme 3 Pro, hari ini kami juga menghadirkan realme C2 yang memberikan semua penggunanya spesifikasi terbaik di segmen entry-level layar besar dan baterai besar. Dan kabar baiknya, harganya sama dengan sebelumnya, meskipun kami meningkatkan kualitas dan spesifikasinya,” kata Josef Wang selaku Marketing Director realme SEA saat ditemui di peluncuran Realme C2 dan Realme 3 Pro di Depok, belum lama ini.

Diakuinya, saat ini realme memiliki lebih dari 7 juta penggemar di seluruh dunia, termasuk Indonesia menyaksikan serta berpartisipasi dalam kelahiran perkembangan smartphone realme.

“Tentunya mereka akan terus tumbuh bersama kami. Realme sangat memperhatikan masukan dari penggemar untuk pengembangan produk kami, untuk menjadi merek smartphone yang selalu menempatkan anak muda sebagai alasan utama dari inovasi produk kami,” tambah Josef.

Chipset yang kuat plus baterai berkapasitas tinggi dengan VOOC 3.0: nikmati pengalaman flagship dengan kinerja super dari langkah pertama, realme telah memenuhi kebutuhan utama pengguna muda melalui pengembangan dan inovasi teknologi yang berkelanjutan. Kinerja realme 3 Pro telah ditingkatkan sepenuhnya berkat proses produksi 10nm dari prosesor Snapdragon 710 dengan arsitektur delapan inti Kryo, memungkinkan realme 3 Pro untuk mencapai clock speed hingga 2.2GHz.

Realme 3 Pro menunjukkan bagaimana realme berkomitmen untuk menciptakan smartphone yang menggabungkan kinerja yang kuat dan desain yang stylish. Konfigurasi perangkat keras realme 3 Pro mencapai standar baru, meningkatkan pengalaman pengguna lebih jauh dengan sistem-on-chip Qualcomm Snapdragon 710 yang dibenamkan dalam smartphone ini.

“Platform Snapdragon 710 adalah platform 700-tier yang sangat signifikan, menawarkan teknologi dan fitur yang sebelumnya hanya tersedia di platform smartphone flagship. Dengan menggabungkan kemampuan AI dan peningkatan kinerja, Snapdragon 710 dirancang untuk mengubah realme 3 Pro menjadi asisten pribadi, meningkatkan pengalaman konsumen pada fitur-fitur yang sering digunakan, seperti fitur kamera canggih yang akan mendapatkan pemrosesan AI berkecepatan tinggi tanpa mengorbankan masa pakai baterai,” kata Shannedy Ong, Country Director of Qualcomm Indonesia.

GPU Adreno 616 menjamin visual yang nyata dan rendering gambar 3D yang lebih efisien dan canggih untuk pengalaman bermain game yang lebih baik. Dalam hal daya tahan baterai, realme 3 Pro dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4.045 mAh – cukup untuk memenuhi kebutuhan pengguna seharian dan yang terbaik di segmen harganya.

Pada saat yang sama, CABC (Content Adaptive Backlight Control) dapat meningkatkan daya tahan baterai sebesar 5% hingga 10%. Realme 3 Pro dilengkapi dengan teknologi pengisian daya VOOC 3.0 di dalam box-nya. Dengan pengisi daya 20W (5V4A), baterai yang kosong dapat dengan cepat dihidupkan kembali: dibandingkan dengan realme 2 Pro, pengisian cepat VOOC 3.0 dari realme 3 Pro mengurangi waktu pengisian daya menjadi setengah kali lebih cepat, mengisi dari 0 hingga 50% hanya dalam waktu 30 menit atau terisi penuh hanya dalam waktu 80 menit.

Berdasarkan pengujian di lab realme, 10 menit waktu pengisian daya memberikan pengguna 5 jam waktu bicara. Saat yang sama, charger bertegangan rendah namun bervoltase tinggi aman untuk digunakan dan mengurangi pemanasan yang berlebihan saat baterai diisi ulang. Tidak hanya itu, dengan VOOC 3.0 flash charge, pengguna dapat mengisi daya ponsel mereka sambil bermain game tanpa mengorbankan kinerja gaming.

Rasio screen-to-body yang tinggi dengan dewdrop notch ditambah desain garis batas ganda menentukan kualitas tinggi layaknya smartphone flagship.

Realme 3 Pro adalah sebuah revolusi dan penuh kejutan pada tampilannya. Dengan layar dewdrop notch berukuran 6,3 inci dan bezel tipis 1,55mm, realme 3 Pro menawarkan rasio screen-to-body mencapai 90,8% memberikan keluasan pandang pada layar. Dilindungi oleh Gorilla Glass generasi ke-5, memungkinkan penggunanya menikmati konten visual dengan layar penuh tanpa khawatir tergores.

Desain realme 3 Pro terinspirasi oleh salah satu kompetisi balap 24 jam paling terkenal di dunia – Le Mans. Realme 3 Pro menampilkan elemen campuran dari trek Le Mans dan tema balap untuk desain visual baru yang penuh dengan daya ledak. Dengan mengukir pola berukuran mikron di bodi belakangnya, realme 3 Pro memiliki efek pencahayaan berbentuk S yang unik, yang memanfaatkan pantulan cahaya dan pembiasan, layaknya tikungan curam dari trek balap.

Mode Nightscape, Chroma boost, dan Ultra HD: kualitas gambar layaknya smartphone flagship dalam hal kamera, realme menawarkan pengalaman pengambilan gambar yang sangat baik bagi pengguna melalui peningkatan hardware dan penyempurnaan algoritma perangkat lunak.

Realme 3 Pro menggunakan kombinasi Sony IMX519 1/2,6 inci, sebuah sensor kamera yang biasa digunakan pada smartphone flagship + kamera sekunder 5MP, dengan ukuran piksel tunggal kamera utama 1,22um dan bukaan lensa f/1,7 yang besar, mampu menciptakan foto layaknya kamera dari smartphone flagship. Untuk memotret foto selfie penggunanya, realme 3 Pro memiliki kamera selfie 25 MP yang aperturnya ditingkatkan menjadi f/2.0. Melalui teknologi sintesis 4-in-1 pixel, realme 3 Pro mampu menciptakan foto selfie yang sempurna dengan pengaturan pencahayaan, pemulihan detail, dan presentasi warna yang maksimal.

Pada saat yang sama, realme 3 Pro juga dilengkapi beauty selfie yang dioptimalkan, menggunakan algoritma selfiePro ari realme U1, yang mampu mengidentifikasi 296 titik pengenalan wajah untuk memperbaiki detail kulit, mata, rambut, dan detail lainnya secara akurat. Dengan menyesuaikan 8 fitur beautification, pengguna dapat menyesuaikan tingkat pemerataan kulit, pengangkatan wajah, kecerahan wajah dan fungsi lainnya untuk memenuhi berbagai kebutuhan selfie yang cantik.

SelfiePro juga mendukung fungsi selfie grup beautification, dan algoritmanya secara otomatis membedakan pria dan wanita dalam satu frame, memberikan penyesuaian kecantikan yang berbeda berdasarkan jenis kelamin.

Mode Nightscape, Chroma Boost dan Ultra HD dari realme 3 Pro telah ditingkatkan dari versi sebelumnya, menghasilkan pengalaman pemotretan foto yang lebih luar biasa. Nightscape, fitur dari realme 3 yang sangat terkenal telah dioptimalkan lebih lanjut dengan meingkatkan exposure dalam kondisi low light yang ekstrim, meningkatkan penggunaan kamera di kondisi yang sangat gelap dengan menyesuaikan highlight dan shadow untuk detail yang lebih baik, serta mengendalikan noise foto untuk meningkatkan keseluruhan kualitas foto. Realme 3 Pro memungkinkan pengguna untuk mendapatkan gambar yang hidup dan cerah sebaik mode malam pada smartphone flagship.

Chroma Boost pada Realme 3 Pro juga sanggup memenuhi kebutuhan pengguna akan efek gambar, warna, dan detail gambar. Dengan menggunakan teknologi AI, scene dalam foto dapat dikenali dan dioptimalkan ke dalam dynamic range yang lebih besar, dengan detail yang lebih diperkaya dalam beberapa bagian hingga memberikan eksposur yang lebih seimbang.

Warna-warna tertentu juga dapat dioptimalkan berdasarkan scene agar terlihat lebih cerah dan lebih menarik. Mode Ultra HD yang baru dikonfigurasi menggunakan teknologi sintesis multi-frame, memungkinkan beberapa gambar masing-masing 16 juta piksel disintesis menjadi satu gambar ultra-HD dengan ukuran 64MP – ukuran yang lebih besar untuk gambar yang lebih indah dalam kualitas yang lebih baik.

Selain menciptakan produk yang memiliki spesifikasi cepat, realme 3 Pro memiliki sesuatu yang dilambatkan untuk merekam momen indah secara perlahan dan dramatis. Realme 3 Pro menghadirkan dukungan untuk menangkap video super slo-mo di 960fps, fitur smartphone flagship lainnya yang dibawa ke segmen menengah. Realme 3 Pro juga dapat merekam video hingga 4K pada 30fps untuk menangkap video yang lebih detail dan halus.

Konsep baru, personalisasi yang lebih besar untuk kemudahan penggunaan yang lebih baik realme 3 Pro dilengkapi dengan sistem operasi Color OS 6.0 dengan konsep desain tanpa batas. Dengan menyesuaikan tata letak UI, warna, font dan aspek lainnya, memungkinkan antarmuka pengiriman informasi yang lebih efisien dan pengalaman yang lebih mendalam. Tema visual baru juga memberikan Realme 3 Pro rasa yang lebih spasial dan terlihat lebih muda.

Selain itu, OS ini memiliki estetika warna yang unik: dengan kombinasi warna kontras tinggi, saturasi tinggi yang menawarkan rasio kontras yang nyata, realme 3 Pro memberikan estetika warna yang sangat personal. Realme 3 Pro juga mendukung pembaharuan Android Q pada batch pertama, sehingga anak muda di Indonesia dapat menjadi yang pertama merasakan kecanggihan Android Q.

Realme C2, Smartphone yang Siap Bertakhta untuk Menjadi The New Entry Level King.

Realme C2 adalah smartphone yang mendefinisikan ulang segmen entry level dan siap untuk menggantikan takhta realme C1 sebagai The New Entry Level King di Indonesia.

Realme C2 hadir dengan layar sentuh berponi dewdrop berukuran 6.1 inci beresolusi HD+ untuk menikmati konten multimedia dengan sensasi warna yang memukai dikelasnya. Berbicara mengenai dapur pacunya, realme C2 ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio P22 2.0GHz octa-core yang dilengkapi dengan pilihan RAM 2GB dan 3GB untuk pengalaman pengguna yang lancar dan nyaman tanpa mengorbankan konsumsi daya.

Dari sektor kamera, realme C2 menggunakan kamera belakang ganda dengan konfigurasi kamera utama 13-megapiksel dengan bukaan lensa f/2.2 ditambah dengan kamera sekunder 2-megapiksel dengan bukaan lensa f/2.4 yang dilengkapi teknologi AI untuk efek bokeh sempurna. Untuk menangkap momen selfie, realme C2 menggunakan kamera 5 megapiksel dengan bukaan lensa f/2.0 dan penambahan efek bokeh menjadikan foto selfie yang lebih dramatis.

Di bagian perangkat lunak, realme C2 menjalankan ColorOS 6.0 berbasis Android 9.0 Pie. Tentunya ini menjadi keunggulan utama karena sebagian besar smartphone di segmen ini masih menggunakan versi Android yang terdahulu.

Baterai besar 4.000 mAh akan memungkinkan realme C2 untuk dipakai satu hari penuh tanpa khawatir kehabisan baterai, dan smartphone ini terlihat elegan dengan penggunaan desain diamond cutting generasi terbaru yang didapat melalui teknologi pemotongan laser dari 3 lapisan warna dan partikel bersinar mutiara serta material doff/matte yang menjadikannya berbeda dari smartphone kelas pemula lainya.

Ketersediaan realme 3 Pro tersedia dalam 2 pilihan warna Lightning Purple dan Nitro Blue yang hadir dengan opsi memori 4GB + 64GB dan 6GB + 128GB, sementara realme C2 juga tersedia dalam 2 pilihan warna Diamond Blue dan Diamond Black dengan konfigurasi memori 2GB + 16GB & 3GB + 32GB. Kedua produk ini dapat dibeli pada pre-sale tanggal 9 Mei mulai dari pukul 11:00 WIB secara eksklusif di Lazada.

Untuk mengantisipasi tingginya minat anak muda terhadap realme 3 Pro dan realme C2, kedua smartphone ini akan tersedia di toko-toko ritel di seluruh Indonesia mulai dari 11 Mei dan juga di platform online; Lazada, Shopee, Tokopedia, dan Akulaku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*