2017, Bandara di Tanah Air Targetkan 103 Juta Penumpang

 

IndonesiaNew, BANTEN – Pemerintah Indonesia tak sebatas memasang target di pariwisata saja, melainkan di sisi bandara juga memiliki target. Di 2017, Angkasa Pura II memasang target 103 juta di 2017.

“Jumlah penumpang di 2017, kami ingin tumbuh 11-12 persen sehingga mendapatkan kenaikan yang signifikan. Untuk tahun 2017, menargetkan 103 juta penumpang,” ucap Dirut Angkasa Pura II, Muhammad Awalludin kepada IndonesiaNew, Senin (12/12/2016).

Target ini dipasang oleh Angkasa Pura II karena melihat antusias maupun lonjakan wisatawan dalam menggunakan maskapai penerbangan untuk bepergian maupun melakukan bisnis.

“Peningkatan jumlah penumpang di tahun ini saja sudah mencapai 93 juta trafik yang terhitung dari Januari hingga Desember,” lanjutnya

Bahkan, jumlah ini akan terus bertambah terlebih mendekati liburan akhir tahun.

Hitungan ini diambil dari tanggal 22 Desember hingga 4 Januari yang jumlahnya tidak kurang dari seluruh 13 bandara di Angkasa Pura yang tumbuh 9 persen atau sekira 4,2 juta dibanding di hari-hari biasa.

“Dibanding tahun lalu, posisi November di angka 12 persen, di periode yang sama tumbuh 12 persen,” lanjutnya lagi.

Demi mencapai target tersebut, maka Angkasa Pura II melakukan pembenahan, khususnya pada jalur runway.

“Kita akan atur pelaksanaannya, periode kegiatan overlay runway akan diatur waktunya dan dilakukan saat trafik sedang turun. So far bisa memanagemen waktu sehingga tidak mengganggu liburan akhir tahun,” tutupnya tersenyum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*