Sate lalat (Foto: Tokomesinmaksindo)

2019, Binjai Siapkan Destinasi Kuliner Terbesar di Sumatera Utara

IndonesiaNew, BINJAI – Pemerintah Kota Binjai serius dalam menjadikan Binjai sebagai Kota Pariwisata di Sumatera Utara. Bahkan, pihaknya memastikan membangun destinasi kuliner terbesar di Sumatera Utara.

“Kita melihat potensi pariwisata sangat besar, oleh karenanya di tahun 2019 akan membangun destinasi kuliner terbesar di Binjai sehingga menjadi satu-satunya destinasi kuliner terbaik yang ada di Sumatera Utara,” ucap Asisten Pemerintah dan Kesra Pemko Binjai Otto Haryanto di Binjai, Sumatera Utara, Minggu (8/12/2018).

Menurutnya, kuliner menjadi salah satu tujuan utama wisatawan berwisata selain mencari keindahan serta kesejukan alam yang ada di Tanah Air.

“Kuliner menjadi salah satu penyumbang pasokan pertumbuhan perekonomian, karena selain berwisata wisatawan juga mencari spot kuliner. Oleh karenanya, dengan membangun destinasi kuliner terbesar di Binjai ini bisa mempercepat pertumbuhan perekonomian masyarakat,” paparnya.

Diakuinya, rencananya pembangunan destinasi kuliner ini dilakukan di wilayah Kota Binjai. Hingga kini, prosesnya masih dilakukan koordinasi bersama pemerintah setempat.

Destinasi kuliner tersebut rencananya akan dibangun di atas tanah seluas setengah hektar, selain bisa berkuliner maka wisatawan juga bisa melakukan perbelanjaan yang menjadi ciri khas dari Kota Binjai. Tak itu saja, sentra UKM juga akan mendominasi di destinasi yang akan dibangun ini.

“Untuk jumlah kulinernya diatas 20 spot kuliner, namun bentuk kulinernya adalah makanan kaki lima yang dikemas modern. Kulinernya tentu lebih didominasi kuliner Binjai,” paparnya.

Otto Haryanto menambahkan untuk konsepnya maka destinasi kuliner ini lebih kepada sentuhan alam, unik namun tidak menanggalkan ciri khas Kota Binjai.

“Saat wisatawan mencicipi kulinernya dibuat layaknya lesehan. Selain itu, di destinasi kuliner yang akan dibangun terdapat aliran sungai memiliki dua desa yang terpisah oleh aliran sungai tersebut. Biar lebih seru, maka aktivitas di sungai akan diperbanyak serta penambahan flying fox. Otomatis, wisatawan bukan hanya mendapatkan sensasi kulinernya saja melainkan ada keseruan lain yang bisa dirasakan,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*