FJGS 2019 Resmi Berakhir

IndonesiaNew, JAKARTA – Perhelatan tahunan Festival Jakarta Great Sale 2019 berakhir 23 Juni 2019. Panitia Pelaksana FJGS 2019 menutup seluruh rangkaian kegiatan FJGS 2019 dengan mengadakan pengundian Shoppercard.

Undian berhadiah ini merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan selama FJGS 2019 berlangsung sejak tanggal 25 Mei 2019 yang lalu. Tercatat ada 41 Mall yang ikut serta dalam program Undian Berhadiah Shoppercard ini, dengan menyediakan hadiah utama berupa 3 unit sepeda motor dan voucher belanja senilai total Rp100 juta.

Pengundian diadakan di Grand Atrium Mall Kota Kasablanka di hadapan Notaris dan para saksi dari Kementrian Sosial, Kepolisian dan Dinas Sosial Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Acara ini juga disaksikan Panitia Pelaksana FJGS 2019 dan Pengunjung Mall Kota Kasablanka.

Ellen Hidayat, Ketua Pelaksana FJGS 2019 sekaligus Ketua APPBI DPD DKI Jakarta mengatakan panitia FJGS 2019 melihat pelaksanaan tahun ini berjalan dengan sangat baik.

“Respon antusiasme masyarakat terlihat meningkat. Terutama dalam pelaksanaan acara Midnite Sale dilangsungkan secara simultan dan bersamaan oleh 27 mall atau pusat belanja di DKI Jakarta,” ucapnya di Jakarta, Senin (24/6/2019).

Baginya menambahkan mall-mall yang mengadakan Midnite Sale disesaki pengunjung yang memanfaatkan momen
promosi dan diskon besar-besaran FJGS 2019 sehubungan dengan pemenuhan kebutuhan ramadan, Idul Fitri dan juga Libur Anak Sekolah.

Menurutnya lagi, rasa optimisme juga terjawab dengan tercapainya target penjualan retail yang ditetapkan oleh Panitia yaitu Rp9,5 Trilyun.

“Kenaikan kontribusi penjualan terjadi pada kategori makanan (restoran, café, dan sejenisnya) hingga hampir mencapai 10% jika dibandingkan dengan tahun yang lalu. Sementara untuk kategori Non-Makanan, seperti fashion, elektronik, produk kecantikan, gadget, dll, pertumbuhannya cenderung stagnan atau tidak mengalami perubahan yang besar,” paparnya.

Lebih lanjut, Ellen Hidayat menambahkan target Penjualan FJGS 2019 ini memang tidak bisa dibandingkan dengan pencapaian penjualan pada tahun sebelumnya yang hanya mencapai Rp3,95 trilyun. Karena pada penyelenggaran FJGS 2018, pelaksanaannya  agustus 2018 bertepatan penyelenggaraan Asian Games dan periode pelaksanaannya pun lebih singkat yaitu hanya 3 minggu.

“FJGS 2019 dilaksanakan bertepatan dengan momen Hari Raya Idul Fitri dan Liburan Sekolah,” urainya.

Festival Jakarta Great Sale 2019 tahun ini mengangkat tema SHOPPING SPIRIT ini diikuti oleh 82 Mall/Pusat Belanja/Trade Centre, 34 Gerai Pasar Jaya Jakmart dan Mini DC, 4 Hotel, ribuan retailer/toko yang ada di Pusat Belanja, serta puluhan UKM Binaan Dekranasda DKI Jakarta.

Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD DKI Jakarta yang di dapuk Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menjadi penyelenggara, turut menggandeng 13 Asosiasi terkait untuk bersama menyukseskan gelaran event belanja terbesar di Jakarta tersebut.

Dalam FJGS 2019 ini, Dekranasda DKI Jakarta turut diundang terlibat dengan
menyelenggarakan pameran dan booth penjualan di 8 Pusat Belanja oleh UKM Binaan Dekranasda DKI Jakarta, yaitu di Senayan City, Grand Indonesia, Gandaria City, Kota Kasablanka, AEON Mall Jakarta Garden City, Lippo Mall Puri, Mall Kelapa Gading, dan Lippo Mall Kemang.

Selain itu, tidak saja menyajikan program-program belanja, FJGS 2019 juga menggalang kegiatan sosial bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia DKI Jakarta.

“FJGS 2019 telah mengadakan aksi Donor Darah Masal yang diadakan di 36 Pusat Belanja di Jakarta sepanjang FJGS
berlangsung,” bebernya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *