Pemkab Belitung Pastikan Maskapai Jetstar Mendarat di 2020

IndonesiaNew, BELITUNG – Propinsi Bangka Belitung memastikan bahwa di tahun 2020 tepatnya di bulan Maret atau Juli, maskapai penerbangan internasional yakni maskapai Jetstar akan mendarat di Belitung.

Kepastian ini diutarakan oleh Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie di pembukaan sport tourism Kayak Marathon dan Stand Up Paddle di Tanjung Kelayang, Belitung, belum lama ini.

Diakuinya, di akhir bulan ini maka pihak Pemerintahan Belitung akan mendatangi Singapura guna membicarakan persoalan MoU dengan pihak Jetstar.

“Hasil dari beberapa kali pertemuan adalah positif, tetapi masih ada yang harus diperbaiki, oleh karena targetnya Juli atau Maret sudah bisa terbang dari Singapura ke Belitung. Pasalnya, syarat utamanya adalah 6 bulan sebelum melakukan penerbangan maka harus ada promosinya,” bebernya lagi.

Baginya, dengan kehadiran maskapai penerbangan internasional Jetstar ini semakin membuka pintu lebar-lebar untuk mendatangkan wisatawan mancanegara lebih banyak lagi.

“Sementara ini Penerbangan dari Singapura ke Belitung, di mana terbang pertama dari Australia lalu transit di Singapura kemudian langsung ke Belitung. Ketika ini terjadi, maka dari negara Australia bisa terbang langsung ke Belitung,” urainya.

Selain itu, dirinya menambahkan bahwa pihak maskapai Jetstar meminta kepada Pemerintah Belitung untuk memudahkan wisatawan sebelum menginjakkan kakinya di Belitung.

“Belitung sudah melakukan banyak hal dan ternyata masih ada kekurangan yang ada di kami yakni belum terintegrasi dengan akses yang dibutuhkan wisatawan salah satunya informasi dan kami baru terbuka saat berjumpa dengan pihak jetstar,” tambahnya.

Oleh karenanya, pihaknya terus bergerak cepat guna membangun infrastruktur digital sehingga nantinya bisa memudahkan wisatawan mendapatkan informasi yang jelas perihal keindahan pariwisata Belitung.

“kami segera mungkin membuat aplikasi dalam waktu 4 bulan namanya Lets go to Belitung dan wisatawan akan gampang mencarinya. Tentu kami akan bekerjasama dengan pihak e-commerce ternama di Indonesia dan di dunia,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *