Chintia Kusuma Rani Raih Miss Earth Indonesia 2019

IndonesiaNew, JAKARTA – Setelah mengikuti masa karantina selama 8 hari, akhirnya 30 finalis Miss Earth Indonesia 2019, menjalani Malam Grand Final Miss Earth Indonesia 2019, yang dilangsungkan di Grand Ballroom Sun City, Gedung LTC Glodok, Jakarta.

Tahun ini, kontes yang berfokus pada kepedulian terhadap masalah lingkungan dan kelestarian lingkungan hidup ini, merupakan kontes yang ke-7.

Di malam Grand Final yang berlangsung semarak ini, para finalis diseleksi lagi, siapa saja yang masuk 10 besar dan 5 besar.

Finalis yang masuk 10 dan 5 besar dipilih, berdasarkan nilai tertinggi yang diberikan dewan juri. Penilaian untuk finalis sudah dilakukan sejak masa karantina.

Di babak 10 dan 5 besar, para finalis yang terpilih harus menjawab pertanyaan yang dilontarkan dewan juri. Dan dewan juri akhirnya memilih finalis yang berhak meraih Mahkota Miss Earth Indonesia 2019, Chintia Kusuma Rani

Founder Yayasan EL JOHN Indonesia
Johnnie Sugiarto mengatakan, salah satu Program Yayasan EL JOHN Iindonesia adalah “ Indonesia di Panggung Dunia “ memberikan kesempatan kepada anak anak Melinial membawa nama Indonesia ke panggung dunia.

“Dan lanjutnya, Yayasan EL JOHN lndonesia Juga memiliki program Bringing Indonesia Culture to The World. Keikutsertaan Putri EL JOHN di kontes kecantikan dunia akan membawa program tersebut, dengan memperkenalkan budaya Indonesia kepada warga dunia,” kata Tokoh Pariwisata Nasional ini.

Menurut Johnnie, melalui kontes inilah para anak muda Indonesia dapat menunjukan bakatnya kepada masyarakat internasional.

“Bukan penghargaan yang kami kejar. Tapi bagaimana upaya kami mewujudkan mimpi anak-anak muda indonesia untuk tampil di panggung dunia. Saya yakin, anak Indonesia tidak kalah hebat dengan bangsa lain,” ungkap Johnnie.

Acara malam Grand Final, disiarkan langsung oleh EL JOHN TV dan bagi Anda yang belum dapat menyasikan siaran langsungnya, EL JOHN TV tetap menyiarkan siaran rekamannya.

Televisi pariwisata pertama dan satu-satunya di Indonesia itu, dapat diakses melalui dekoder Ninmedia dengan parabola KuBand di channel 21. Hingga saat ini, layanan TV Satelit gratis tanpa iuran berlangganan itu, dipercaya oleh lebih dari 12 juta pengguna parabola KuBand dengan potensi penonton mencapai 50 juta orang.
Selain itu, EL JOHN TV juga dapat dinikmati melalui aplikasi KUGO, website EL JOHN TV dan aplikasi EL JOHN Media.

Pemilihan Miss Earth dipersembahkan oleh Yayasan EL JOHN Indonesia, EL JOHN Pageants dan Jims Honey. Acara ini turut didukung oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dan Global Compact.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *