Japan Travel Fair Ajak Wisatawan Indonesia Nikmati 2 Musim di Negeri Sakura

IndonesiaNew, JAKARTA – Jepang masih menjadi magnet bagi wisatawan khususnya wisatawan Indonesia. Oleh karenanya dalam Japan Travel Fair ke-12 ini, Negeri Sakura mengajak wisatawan Indonesia untuk menikmati dua musim sekaligus yakni musim gugur dan musim dingin.

Menurut Senior Director JNTO Shogo Isobe bahwa wisatawan Indonesia ke Jepang naik 13 persen dari tahun lalu. Untuk tahun lalu mencapai 400 ribu orang.

Jepang sendiri menargetkan 40 juta wisatawan di mana tahun lalu hanya mencapai 31 juta 192 ribu wisatawan mancanegara.

Hal inilah yang mendasari Japan National Tourism Organization (JNTO) Jakarta senantiasa menawarkan destinasi baru, terlebih Jepang memiliki 4 musim yang berbeda di setiap wilayahnya.

“Sebentar lagi ada dua musim di Jepang dan itu bisa menjadi daya tarik masyarakat Indonesia untuk datang ke Jepang. Musim ini adalah musim gugur dan musim salju,” ucapnya di Jakarta, Jumat (30/8/2019).

Lantas, destinasi mana yang akan diperkenalkan kepada wisatawan Indonesia guna menikmati dua musim tersebut?

“Untuk salju bisa datang ke Minikami Town yang letaknya tak jauh dari pusat kota. Lalu ada pula Hokkaido yang berada di dataran tertinggi di Jepang. Sementara, bagi yang suka berkulineran ada baiknya datang saat musim gugur. Pasalnya, buah, seafood hingga sayuran paling segar ada di musim gugur,” bebernya lagi.

Selain itu, pihaknya juga menyadari bahwa Indonesia dikenal dengan populasi terbesar dari sisi muslim. Itulah sebabnya, di Jepang sendiri sudah banyak spot destinasi yang siap memanjakan muslim travelers.

“Sebut saja Okayama, Shirakawa-go, hingga Kawagoe yang sudah siap untuk menerima muslim travelers kala liburan ke Jepang,” tuturnya.

Bagi yang ingin berwisata ke Jepang, maka Japan Travel Fair berlangsung dari 30 Agustus hingga 1 September 2019 di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

“Kita berharap Japan Travel Fair tahun ini bisa menjual 3.500 paket wisata ke Jepang,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *