Putra & Putri Siap Rebutkan Mahkota Pariwisata 2019

IndonesiaNew, JAKARTA – Yayasan EL JOHN Indonesia kembali menggelar kontes pemilihan duta pariwisata paling bergengsi di Indonesia.

Tahun ini, penyelenggaraan kontes lebih spesial, karena ada dua event besar yang digabungkan menjadi satu penyelenggaraan yakni pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2019 dan Putra Putri Pariwisata Nusantara 2019.
Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2019 merupakan penyelenggaraan yang ke 12 kali digelar Yayasan EL JOHN Indonesia, sedangkan untuk pemilihan Putra Putri Nusantara 2019 menjadi penyelenggaraan yang ke-3 kalinya.

Kali ini. tema yang diusung untuk pemilihan Putri Pariwisata Indonesia, bertajuk Celebrating Wonderful Indonesia, sementara untuk pemilihan Putra Putri Nusantara 2019, tema yang diangkat yakni The Young Milenials Generation of Tourism. Di harapkan dengan tema tersebut, para finalis dapat menjadi endorser dan Influencer yang berkualitas, yang dapat lebih gencar lagi mempromosikan pariwisata Indonesia ke mancanegara. Penyelenggaraan dua kontes ini, turut didukung oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar).

Founder Yayasan EL JOHN Indonesia Johnnie Sugiarto mengatakan, salah satu Program Yayasan EL JOHN Indonesia adalah Indonesia di Panggung Dunia memberikan kesempatan kepada anak anak Melinial membawa nama Indonesia ke panggung dunia
Dan lanjutnya, Yayasan EL JOHN lndonesia Juga memiliki program Bringing Indonesia Culture to The World. Keikutsertaan Putri EL JOHN di kontes kecantikan dunia akan membawa program tersebut, dengan memperkenalkan budaya Indonesia kepada warga dunia, kata Tokoh Pariwisata Nasional ini.

Menurut Johnnie, melalui kontes inilah para anak muda Indonesia dapat menunjukan bakatnya kepada masyarakat internasional. Bukan penghargaan yang kami kejar. Tapi bagaimana upaya kami mewujudkan mimpi anak-anak muda indonesia untuk tampil di panggung dunia. Saya yakin, anak Indonesia tidak kalah hebat dengan bangsa lain, ungkap Johnnie.

Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2019 diikuti oleh 25 finalis, sedangkan untuk pemilihan Putra Putri Pariwisata Nusantara 2019 diikuti 36 finalis. Sebelum malam Grand Final, mereka harus menjalani masa karantina yang dimulai sejak 31 Agustus 2019 hingga 6 September 2019 di Hotel Ibis Budget Daan Mogot, Jakarta.

Welcome Dinner bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona menjadi salah satu rangkaian masa karantina. Di acara ini, para finalis mendapatkan kesempatan untuk bertemu sekaligus mendapatkan arahan dari Menteri Pariwisata sebagai bekal mereka nantinya dalam bertugas.
Tak hanya itu, mereka juga akan menunjukkan menampilkan parade National Costume, bakatnya dan fashion show di Sumarecon Mall Serpong (SMS), BSD, Tangerang pada Selasa, 3 September 2019. Untuk memantapkan penampilannya di panggung Grand Final, para finalis mendapatkan pelatihan koreografer.

Untuk malam Grand Final akan diselenggarakan di Auditorium TVRI tanggal 6 September 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *