Tampil di Johannesburg, Begini Cara Dwiki Dharmawan Kenalkan Indonesia

IndonesiaNew, JAKARTA – Selain tampil di Johannesburg, Afrika Selatan di Festival Jazz tertua bertajuk Standart Bank Joy of Jazz 2019. Dirinya juga mengenakan busana Sumatera Utara dan menggunakan alat musik tradisional asli Jawa Barat yakni Kendang Sunda.

Baginya, alat musik tradisional Jawa Barat yakni Kendang Sunda merupakan dukungan dari propinsi Jawa Barat.

“Saya berterima kasih sama Pemerintah Propinsi Jawa Barat khususnya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang telah memberikan dukungan melalui BJB dengan memberikan saya Kendang Sunda,” ujarnya di Haji Nawi, Jakarta Selatan, Kamis (19/9/2019).

Selain itu, dirinya juga mengenakan pakaian khas Sumatera Utara yang di desain secara khusus oleh Keke Marpaung.

“Busana yang saya gunakan adalah khas Sumatera Utara. Di mana, kain ulos diolah sedemikian menarik sehingga kekuatan Indonesia sangat kental selain alat musik tradisional Kendang Sunda yang saya gunakan,” tambahnya.

Tak itu saja, dirinya juga membawa banyak brosur soal Indonesia. Pasalnya, dirinya sangat yakin bahwa keindahan Indoneasia sudah dikenal di mancanegara.

“Afrika Selatan menjadi salah satu negara yang sudah bebas visa ke Indonesia. Jadi sayang bila saya tidak mengenalkan Indonesia ke dunia internasional,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *