Tampil di Johannesburg, Dwiki Dharmawan : Sah, 71 Negara!

IndonesiaNew, JAKARTA – Musisi Jazz ternama Indonesia Dwiki Dharmawan kerap tampil di dunia internasional. Penampilan di Johannesburg, Afrika Selatan. Penampilan ini resmi ke-71 negara.

“Tanggal 26-29 September 2019 saya tampil di Festival Jazz tertua di Afrika Selatan yaitu Standard Bank Joy of Jazz 2019. Saya tampil di tanggal 27 dan 28 September di Santon Konga State, Johannesburg, Afrika Selatan. Penampilan saya di luar negeri resmi ke-71 negara,” ucapnya di Haji Nawi, Jakarta Selatan, Kamis (19/9/2019).

Diakuinya, penampilannya di Afrika Selatan ini membawakan 7 hingga 8 lagu. Bahkan, untuk di Afrika Selatan dirinya berkolaborasi dengan Musisi Jazz asal Afrika Selatan Sisonke Xonti.

“Afrika selatan merayakan 25 tahun bebas demokrasi dan afrika menawarkan ke semua negara dan dari semua ada tiga negara yang menerimanya. Indonesia secara diplomatik termasuk mendukung pemerintah afrika selatan, nelson mandela adalah bapak yang mengenalkan batik ke seluruh dunia dan dia adalah ambassador batik,” tegasnya lagi.

Selain itu, penampilannya di Afrika Selatan menjadi kehormatan untuknya. Pasalnya, suami Ita Purnamasari ini tampil di jam prime time yakni pukul 18.15 dan 20.00 waktu Afrika Selatan.

“Saya satu panggung dengan musisi lainnya yak akan tampil yakni dari Mozambik, Jepang, Cuba. Saya terima kasih kepada pihak penyelenggara karena tampil di jam prime time,” bebernya.

Dalam penampilannya, Dwiki Dharmawan juga membawa sang istri yang juga membawakan lagu ilir-ilir. Menurut, Ita Purnamasari bahwa dirinya meyakinkan bisa membawa lagu tersebut dengan seindah mungkin.

“Saya mencoba mengeksplorasi untuk membawa lagu ini apalagi mas Dwiki memberikan kebebasan dalam mengeksplore lagunya,” urainya lagi.

Seperti diketahui, penampilan di Johannesburg Dwiki membawa personilnya selain Ita Purnamasari sang istri (Vocal) yakni Cucu Kurnia (Kendang Sunda), Rudi Zulkarnaen (Akustik dan Elektrik Bass).

Sejumlah lagu yang akan dibawanya ilir-ilir, pasar klewer, rumah batu dan hari ketiga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *