7 Pulau Hiasi Keindahan Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Gunung

IndonesiaNew, BANGKA – Setiap Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang ada di Indonesia menawarkan beragam keindahan pariwisata, salah satunya Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Gunung yang memberikan kemolekan tujuh pulau yang siap membius wisatawan mancanegara dan nusantara.

“Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Gunung dapat menghubungkan pariwisata pulau Bangka dan Belitung. Ada 7 pulau yang menjadi destinasi Island Hopping. Seperti Pulau Panjang dan Pulau Ketawai sebagai Private Resort. Pulau Semujur dan Pulau Bebuar sebagai Eco Tourism dan Glamping, Pulau Gusung Asam dan Pulau Gusung Pasir sebagai Snorekling Spot dan Water Sport Activity, serta Pulau Gelasa sebagai Entertaiment menghubungkan antara KEK Tanjung Gunung dan Tanjung Kelayang,” tegas Pengelola KEK Tanjung Gunung Djohan Aping, belum lama ini.

Diakuinya lagi, Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Gunung juga terhubung dengan Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Kelayang. Hal ini kian memperkuat konsep pariwisata Bangka Belitung sebagai gerbang jalur wisata Asia Pasifik.

“Saat wisatawan berada disini bisa melihat langsung kearah laut cina kalau sekarang laut Natuna. Ini merupakan potensi besar untuk wisata maritime,” bebernya lagi.

Bahkan, Kawasan Ekonomi Khusus ini  merupakan dataran yang memiliki air hangat setiap tahunnya. Secara otomatis ikan akan bertelur dan menetas disini setelah itu ikan tersebut akan pergi.

Selain itu, pihaknya juga akan mempercepat pembangunan dermaga marina. Untuk dermaga ini, ribuan kapal yacht bisa bersandar guna menikmati keindahan pariwisata Kepulauan Bangka.

“Tahun ini kami akan membangun dermaga khusus yacht, yang nantinya sekira 1.000 yacht siap bersandar. Ketika ini jadi, maka kami akan menggandeng pihak Imigrasi,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *