Mau Dapatkan Miles & Poin? Loyalhackers Bocorkan Rahasianya!

IndonesiaNew, JAKARTA – Selama ini travelers beranggapan bahwa dalam mendapatkan miles dan poin harus melakukan penerbangan kemana pun dengan maskapai yang menyediakan kartu miles tersebut. Ternyata, hal tersebut masih salah kaprah. Oleh karenanya, Loyal Hackers akan mengadakan Workshop Travel-Hacking di CoHive 101, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (11/10/2019), yang otomatis pengetahuan perihal poin dan miles bisa dipahami oleh travelers sebelum bepergian.

Workshop ini akan dibawakan oleh Marianne Rumantir dan Luna Maya, keduanya adalah seorang avid-traveler dan travel-hacker. Dilengkapi dengan pembicara yang akan membagikan pengalaman dan keahlian mereka dalam mengumpulkan poin dan miles, diantaranya Vincent Tan (Pendiri Pinterpoin), Rio Sarlito (Travel-hacker) dan Edy Sulistyo (Travel-hacker dan CEO Go-Play).

Pada kesempatan ini, Marianne Rumantir dan Luna Maya akan meluncurkan serial web terbaru mereka berjudul “Travel Secrets” tentang pengalaman liburan mereka menggunakan miles dan tempat-tempat unik yang dikunjungi selama perjalanan mereka di dalam maupun luar negeri.

Travel-Hacker Rio Sarlito mengatakan, poin dan miles sebenarnya adalah sejenis cashback (dalam bentuk yang berbeda) yang diberikan oleh airlines, hotel, bank penerbit kartu kredit, atau retailer.

“Fungsinya mirip dengan uang, bisa digunakan untuk membeli produk lagi, contoh tiket pesawat terbang atau kamar di hotel maupun produk-produk lainnya,” ucapnya di Jakarta.

Menurut dia, triknya adalah karena fungsinya seperti uang, sehingga kita harus berhati-hati saat membelanjakannya. Semakin mahal barang yang dibeli, maka semakin tinggi juga value poinnya.

“Points value adalah hal yang sering kali dilupakan oleh banyak orang. Mereka berpikir poin atau miles tersebut didapatkan secara cuma-cuma, sehingga juga dapat dibelanjakan secara suka-suka. Points value dapat dimaksimalkan dengan cara semakin mudah atau murah dengan menukarkannya menjadi barang-barang yang berharga mahal seperti tiket pesawat business class atau first class maupun kamar di hotel mahal,” katanya lagi.

Di sisi lain, Pendiri Pinterpoin Vincent Tan menambahkan bahwa banyak sekali cara-cara untuk mengumpulkan poin dan miles yang belum diketahui kebanyakan orang. Memang benar, dengan sering terbang atau menginap, maka travelers bisa mengumpulkan poin dan miles dengan cepat.

“Namun nyatanya, cara mengumpulkan poin dan miles tercepat adalah melalui pengeluaran sehari-hari dengan kartu kredit,” katanya.

Tak itu saja, pihaknya menyadari bahwa poin dan miles masih tergolong baru bagi masyarakat Indonesia. Padahal, potensi keuntungan yang bisa dihadirkan sangatlah menarik dan menggiurkan.

“Oleh karenanya, melalui workshop ini PinterPoin hadir untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya poin dan miles yang bisa dimanfaatkan untuk banyak hal,” tuturnya.

Sementara itu, Travel-hacker and CEO Go-Play Edy Sulistyo mengutarakan miles dan poin adalah sejenis “imbalan” yang diberikan ketika travelers melakukan penerbangan atau menginap maupun menggunakan kartu kredit. Setelah mencapai jumlah tertentu, miles dan poin tersebut bisa digunakan untuk banyak hal. Misalnya untuk ditukarkan tiket penerbangan dan menginap di hotel.

“Bagi saya, miles dan poin bisa disamakan dengan “mata uang asing” yang bisa dibelanjakan untuk banyak hal seperti penerbangan, menginap di hotel, cashback, dan sebagainya,” katanya.

Seperti diketahui, Loyal Hackers adalah sebuah MEDIA dan BLOG yang memberikan informasi tentang Loyalty Program. Dari Loyalty Program yang dimiliki oleh perusahaan-perusahaan, Loyal Hackers memberikan banyak informasi tentang poin, miles, bahkan promo-promo tentang tiket pesawat, kartu kredit, hotel, restoran, games, tempat hiburan, bahkan tempat wisata yang bisa kamu datangi hanya dengan menukarkan poin dari Loyalty Program perusahaan tertentu.

Kami tidak hanya memberikan informasi kepada pembaca setia, tapi juga memberikan kemudahan kepada mereka yang mempunyai Loyalty Program, untuk menggunakan program tersebut agar lebih mengerti dan memahami cara menggunakan serta memaksimalkannya. Tentunya, informasi yang kami berikan dapat berguna bagi pembaca yang menggunakan Loyalty Program tersebut.

Loyal Hackers juga merupakan bagian dari Member.id, sebuah perusahaan konsultan dan teknologi yang memberikan solusi kepada klien yang ingin memiliki Loyalty Program.

Bahkan, dalam rangka ulang tahun pertama, Loyal Hackers mengadakan Awards dengan melakukan survei untuk menentukan ‘Most Favorite’ di bidang travel, kartu kredit dan aplikasi digital.

Most Favorite adalah awards atau penghargaan dari Loyal Hackers untuk perusahaan yang berdasarkan survei dari pembaca setia. Survei tahun 2019 dilaksanakan pada 15 Agustus hingga 30 September dan hasilnya diumumkan pada 11 Oktober 2019 di situs loyalhackers.com. Pembaca dapat menilai maskapai, frequent flyer, kartu kredit, loyalty program untuk lifestyle, aplikasi dompet digital, marketplace, loyalty program untuk hotel, loyalty program untuk restoran, dan travel agent.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *