Terungkap, Dana yang Digelontorkan Wisman Yachter saat ke Indonesia

IndonesiaNew, BELITUNG – Kehadiran wisatawan mancanegara ke Indonesia melalui Sail to Indonesia membawa dampak besar buat perekonomian Tanah Air. Bayangkan saja, dalam satu hari satu wisatawan mancanegara menghabiskan uang USD300 saat datang ke Indonesia.

“Untuk satu hari kita menghabiskan dana USD300 untuk shopping maupun kuliner. Dana itu diluar kebutuhan konsumsi dan bahan bakar yang dibutuhkan buat ketersediaan selama berlayar,” ucap Wisatawan asal Norwegia Elligath, Rabu (16/10/2019).

Baginya tidak mempersoalkan berapa biaya yang dihabiskan kala datang ke suatu negara, apalagi sebelum datang ke Indonesia pria berusia 57 tahun ini kerap melakukan pencarian data perihal barang yang diinginkannya.

“Kita tahu bahwa di Indonesia kaya akan budaya, kaya akan souvenir yang unik dan kita suka itu. Karena kita percaya di suatu negara memiliki barang yang berbeda sehingga sangat disayangkan bila tidak membelinya, setidaknya ada tanda kenangan yang bisa kita dapatkan,” paparnya.

Elligath menambahkan bahwa keindahan alam yang dimiliki Indonesia merupakan anugerah dari Sang Pencipta. Pasalnya, selama datang ke beberapa negara dirinya belum pernah melihat keindahan yang luar biasa layaknya dimiliki Tanah Air.

“Potensi alam di Indonesia luar biasa, air lautnya yang jernih, kuliner di Indonesia kaya rasa mulai dari asam, asin, manis, pedas, hingga gurih sekaligus. Hanya di Indonesia yang memiliki semua ini,” bebernya.

Selain itu, pensiunan arsitektur ini memberikan pesan kepada Indonesia. Apakah itu? “Mudahkan para yachter untuk masuk ke Indonesia, lengkapilah infrastruktur buat yacht. Bila ini belum tersedia, maka kita jaminkan wisatawan mancanegara ke Indonesia menggunakan yacht tidak akan datang,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *