Lobster Signature, Rasanya Mantap!

IndonesiaNew, JAKARTA – Pecinta kuliner seafood khususnya lobster wajib mencoba lobster signature buatan Resto Samudera Rasa. Rasanya sangat mantap!

Untuk lobsternya, Pemilik Resto Samudera Robby Yahya mengatakan bahwa lobsternya didatangkan langsung dari Pangandaran, Jawa Barat. Faktor kesegaran menjadi nilai utama dalam menghadirkan masakan berbasis lobster.

“Kita mengutamakan kesegaran apalagi masakan yang kita tonjolkan adalah seafood, sehingga sesuai dengan nama resto kita yakni Samudera Rasa,” ucapnya di Jakarta, Selasa (29/10/2019).

Restoran yang berada di bilangan Kelapa Gading, Jakarta Utara ini menghadirkan dua hidangan lobster yakni Lobster Black Signature dan Lobster Signature.

“Lobster Black Signature dan Lobster Signature memiliki perbedaan di mana Signature lebih mengandalkan bawang putih sedangkan Black signature lebih mengedepankan lada hitamnya,” bebernya.

Untuk proses Lobster Black Signature maka pertama lobster dibersihkan dengan air yang diberi 5 jeruk nipis, garam dan lada. Baginya, lada berfungsi menurunkan kadar amis, rasa dari seafood bisa terasa saat di makan.

Usai dibersihkan, lobster dimasukkan ke dalam bumbu cair di dalamnya ada tepung maizena dicampur terigu, garam, bawang putih irisan, kaldu serta air. Setelah itu lobster di masak, pada saat pemasakan maka lobster harus terendam fungsinya saat dimasak pematangan merata secara keseluruhan.

“Saat matang warna lebih kecokelatan, kadar air menurun, warna kulit lebih kemerahan,” urainya lagi.

Selanjutnya, tumis irisan bawang bombay. Di sini, bawang tersebut berfungsi untuk memberikan rasa harum, kemudian berikan irisan daun bawang. Lalu tambahkan lada hitam yang sudah dihaluskan, tumis selama 5 menit.

Berikan kecap soyu atau kecap asin, bumbu penyedap, dan garam. Terakhir, masukkan lobster yang sudah digoreng, aduk merata. Angkat dan sajikan.

“Per porsinya Rp275 ribu untuk baby lobster dengan ukuran 350 gram,” tambahnya.

IndonesiaNew mendapatkan kesempatan untuk merasakan kelezatan Lobster Black Signature dan Lobster Signature. Saat disajikan aroma dari bawang putih sangat terasa kuat untuk sajian Lobster Signature, sementara buat Lobster Black Signature, perpaduan bawang dan lada hitam juga terasa lezat.

Ketika disantap, tekstur daging lobster sangat empuk saat digigit. Kekuatan rasa yang ada di dalamnya menjadikan suguhan masakan ini menjadi hal wajib yang harus dikonsumsi.

“Semua masakan seafood di sini dibuat pada saat konsumen memesan makanan yang diinginkan, otomatis rasa kelezatan dan keaslian daging seafoodnya bisa dirasakan saat dikonsumsi,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *