32 Event Pariwisata Warnai Keindahan Kalsel

IndonesiaNew, JAKARTA – Keindahan pariwisata Kalimantan Selatan kian terukir namanya, 32 event pariwisata siap mewarnai keindahan Kalimantan Selatan guna menarik perhatian wisatawan mancanegara.

Sepanjang tahun 2020, Kalimantan Selatan (Kalsel) menyuguhkan 32 event pariwisata dengan dua event diantaranya Fest Triloksado (Festival Loksado) dan Festival Dayak Meratus.

“Pariwisata sudah fokus bagi Kalimantan Selatan yang selama ini fokus pada tambang,” ucap Kepala Dinas Pariwisata Kalimantan Selatan Dahnial Kifli di Jakarta.

Menurutnya, kehadiran era digital membuat Kalimantan Selatan berbenah diri apalagi pihaknya menyadari bahwa Pendapatan Asli Daerah (PAD) mengalami peningkatan.

“Keberadaan pariwisata membuat Kalimantan Selatan berkembang, dilihat dari sisi PAD kita yang terus meningkat. Oleh karenanya, Kalsel beralih ke pariwisata,” urainya.

Memiliki keberagaman wisata yang ada di Kalimantan Selatan membuat pihaknya sangat percaya diri, terlebih adanya Ibukota Indonesia nantinya di wilayah Kalimantan Timur berada dekat dengan Kalimantan Selatan.

“Dengan terpilihnya Kutai Kertanegara dan Penajam Paser Utara memberikan dampak bagi Kalimantan Selatan, apalagi batas wilayah terletak di Batu Licin dan Kota Baru yang ada di Kalimantan Selatan sangat dekat dengan Ibukota Indonesia yang baru nantinya,” tuturnya.

Seperti diketahui, Kalimantan Selatan memiliki sejumlah destinasi wisata alam diantaranya Bekantan, Orang Utan, Geopark Meratus, Pulau Kaget, Kerbau Rawa Danau Panggan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *