Pariwisata Indonesia Dikenal Mancanegara? Berikut Kiat Menpar Wishnutama

IndonesiaNew, JAKARTA – Devisa menjadi fokus utama di era Presiden Jokowi, salah satu caranya melalui pariwisata. Menteri Pariwisata terpilih Wishnutama memiliki beberapa ide guna memajukan pariwisata Indonesia.

Sebelum menjawab pertanyaan, ternyata pria berkacamata ini mengaku sangat mengagumi Menteri Pariwisata sebelumnya yakni Arief Yahya.

“Saya kagumi Bapak Arief yahya, saya hapal penghargaan beliau dan saya ikuti terus bahkam sekarang saya ikuti jejak Beliau (Arief Yahya-red),” ucapnya di Jakarta belum lama ini.

Menurutnya, dalam membangun pariwisata tentunya memiliki tantangan terbesar yaitu core pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Ini harus diselaraskan karena inilah kemampuan kita dalam melakukan perkembangan di pariwisata, itulah kelebihan dari Indonesia,” paparnya.

Lebih lanjut, Wishnutama menambahkan bahwa Indonesia harus mempunyai event besar layaknya di luar negeri.

“Indonesia belum memiliki event besar yang membuat nama Indonesia dikenal di dunia. Indonesia harus punya itu khususnya dari sisi pariwisata,” paparnya.

Baginya, memajukan pariwisata bukan sekedar dari nilai promosi saja melainkan semua faktor juga harus ikut mendukungnya diantaranya infrastruktur serta daya tarik yang bagus.

“Bagaimana wisatawan mancanegara itu datang bila pariwisata Indonesia tidak memiliki daya tarik yang bagus untuk dinantikan wisatawan mancanegara,” bebernya.

Tak itu saja, dari sisi kebersihan maupun higienis juga menjadi hal utama yang tidak bisa diabaikan.

“Pariwisata Indonesia harus bersih, tidak boleh mengatakan tidak untuk kebersihan karena ini penting buat pariwisata,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *