Likupang, Destinasi Super Prioritas Pilihan Jokowi Paling Eksotis

IndonesiaNew, LIKUPANG – Nama Likupang dikenal berkat Presiden Jokowi yang menetapkan Likupang sebagai salah satu destinasi super prioritas. Ternyata, di Likupang, wisatawan bisa menikmati air laut sambil melihat atraksi binatang yang ada di sana.

Destinasi tersebut berada di Pulau Lihaga yang berada di wilayah Likupang. Di sana, wisatawan bisa melihat burung gagak, burung walet, elang, maleo, hingga kura-kura.

“Kalau kura-kura mau bertelur pada saat bulan purnama, paling banyak 25 ekor kura-kura,” ucap Operasional Manager Lihaga Beach Club PT Karya Deka Alam Asri Theo Poling di Pulau Lihaga, Likupang, Sulawesi Utara, belum lama ini.

Pulau Lihaga di Likupang (Foto: IndonesiaNew)

Pulau Lihaga memiliki luas sekira 5,8 hektar juga memiliki spot diving dan snorkeling luar biasa indahnya. Bahkan, wisatawan cukup berdiri di pasir pantai untuk melihat jernihnya air laut yang dimiliki pulau tersebut.

“Spot dive yang dimiliki Pulau Lihaga adalah natural, spot-nya ada 4 tempat,” tambahnya.

Bila wisatawan ingin merasakan keindahan lautnya, maka wisatawan bisa menempuh jarak menuju Munthe, Likupang sejauh 1,5 hingga 2 jam dari Bandara Internasional Sam Ratulangi.

Untuk jam keberangkatan kapalnya dimulai pada pukul 10.00 WITA dan pukul 15.00 WITA menuju arah balik dari Pulau Lihaga, biayanya dikenakan Rp100 ribu per orang.

“Wisatawan asing itu dari China, Spanyol, Italia dan lokal kebanyakan dari Jakarta, serta Manado dan sekitarnta. Rata-rata Wisatawan asing datang di Februari hingga Mei, bila di desember itu sepi dari wisatawan asing,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *