Homecoming, Kerinduan Alumni untuk SMA Negeri 6 Jakarta

IndonesiaNew, JAKARTA – Dalam rangka memperingati Perayaan Ulang Tahun SMA ke 67 dan sebagai wujud kepedulian dan bhakti dari murid terhadap sekolah almamater tercintanya dalam mencetak sumber daya berkualitas, para alumni dari SMA 6 Jakarta akan segera menggelar sebuah acara Homecoming (reuni) dalam kemasan Pentas Aksi Musik dan Tari bertajuk ‘Sixerhood Celebration 2019’ pada tanggal 7 Desember 2019 mendatang bertempat di Sekolah SMA Negeri 6, Jakarta Selatan.

Acara Homecoming ‘Sixerhood Celebration 2019’ alumni SMA 6 yang bertujuan untuk menggugah para alumni untuk memberikan kembali ke sekolah ini melibatkan seluruh alumni lintas angkatan yang terlibat aktif dalam kegiatan sosial yang dikemas secara unik dimana nantinya mereka secara swadaya dan kolektif mengumpulkan dana yang hasilnya akan disumbangkan kepada sekolah tercinta yang telah berjasa untuk mendidik dan membimbing para murid sehingga mereka dapat menjadi sosok sukses seperti sekarang.

Lebih dekat, acara ‘Sixerhood Celebration 2019’ ini berupaya untuk mengumpulkan dana dari para alumni lintas angkatan dengan berkumpul bersama dan bersilaturahmi, yang nantinya dana yang terkumpul akan diberikan atau disumbangkan untuk membantu meningkatkan fasilitas pelajaran tambahan atau kegiatan sekolah SMA 6 Jakarta dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia sebagai kado ulang tahun dari para alumninya.

Ajang yang diselenggarakan Alumni SMA 6 lintas angkatan untuk sekolah ini merupakan salah satu wujud kepedulian dari para alumni untuk berpartisipasi terhadap kemajuan sekolah tercinta.

SMA 6 yang berlokasi di Jalan Mahakam Blok M telah banyak menelurkan para alumni nya menjadi sosok yang berhasil di berbagai bidang, dan yang tak disangkal para selebriti dan tokoh masyarakat nasional pun banyak yang merupakan lulusan dari SMA 6 yang hingga saat ini masih menjadi SMA favorit untuk wilayah Jakarta.

Dengan memiliki alumni yang banyak berprofesi di bidang ekonomi kreatif, maka penyelenggaraan Pentas Aksi Musik dan Tari bertajuk ‘Sixerhood Celebration 2019’ ini menjadi semakin berkelas dan pantas menjadi hiburan yang dapat dinikmati oleh para alumni SMA 6. Tak tanggung-tanggung para tokoh masyarakat atau yang berprofesi di bidang ekonomi kreatif yang merupakan alumni SMA 6 Jakarta ini akan mencurahkan waktu dan tenaganya untuk mensukseskan acara Homecoming (reuni) ini.

Diantara selebriti/tokoh masyarakat yang merupakan alumni SMA 6 adalah adalah Maudy Koesnaedi, Chelsea Olivia, Denny Malik, Erwin Gutawa, Lidya Kandou, Linda A. Gumelar, Revalina S Temat, Ayu Azhari, Happy Salma, Dede Yusuf, Alvin Adam, Arzeti Bilbina, Budi Waseso, Najwa Shihab, Kasandra Putranto, Nourma Yunita, Happy Pretty, Utut Adianto, Ida Royani, Andika Perkasa, Sandro Tobing, Intan Nuraini, Bams Samson, Christine Hakim, Rano Karno, Venna Melinda dan masih banyak lainnya.

Mengenai segera digelarnya acara Homecoming ‘Sixerhood Celebration 2019’ bhakti alumni SMA 6 Jakarta untuk sekolah tercinta yang dikemas dalam Pentas Aksi Musik & Tari, Icha Riza Gunawan dari alumni angkatan 1986 yang didaulat menjadi Ketua Panitia menyatakan bahwa para alumni sangat antusias untuk mempersembahkan kegiatan sosial yang diperuntukkan bagi sekolah mereka di masa lalu.

“Kami merasa terpanggil untuk memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi sekolah kami dulu. Kedepannya dana yang terkumpul tersebut dapat dipergunakan untuk semua keperluan di sekolah diantaranya memfasilitasi bimbingan belajar untuk meningkatkan kualitas sumber daya anak didik. Selain itu dengan kegiatan ini sekaligus mempererat persaudaraan antar alumni lintas angkatan. Kami berharap apa yang kami lakukan ini dapat berguna bagi sekolah kami kedepannya,” tuturnya.

Dilanjutkannya, seluruh angkatan dapat berpartisipasi dan terlibat secara aktif untuk terselenggaranya acara homecoming (reuni) mendatang. Ini lah yang akan memperkuat jalinan kekeluargaan diantara para alumni, tak sekedar bernostalgia semata tetapi juga memberikan kontribusi nyata yang bermanfaat dalam setiap kegiatan yang digelar ke depannya,” tambahnya.

Rangkaian kegiatan berupa FUN WALK (program jalan sehat di sekitaran SMA 6), CONCERT (menyajikan beberapa musisi dengan lagu-lagu yang hits pada jamannya) dan CULINARY (area makanan dan minuman yang disajikan untuk para alumni yang hadir) serta akan dimeriahkan oleh penampilan RAN, /rif Band, KSP Band & Dance, Punk Modern Band, Acid Speed Band, Eromono & Friends, Bendera 80 Band dan SecondBorn Band. (Rey)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *