Kirim 2 Ton, PT Samuderanesia Edukasi Makan Ikan kepada Korban Banjir

IndonesiaNew, JAKARTA – Edukasi makan ikan terus ditanamkan kepada masyarakat Indonesia. Kali ini melalui PT. Samuderanesia demi mendukung program makan ikan 56 kilogram per kapita per tahun.

“Makan ikan harus terus digalakkan, jangan selalu mengkonsumsi makanan instan. Konsumsi para korban bencana banjir juga harus memikirkan gizi nya,” ucap Pemilik PT Samuderanesia Andi Sukarta di Kelurahan Bidara Cina, Jatinegara, Selasa (7/1/2020).

Diakuinya, hasil laut di Indonesia sangat kaya, bahkan konsumsi ikan di indonesia masih minim. Ikan manfaat lebih banyak daripada jenis daging lainnya, ikan di indonesia lebih disukai masyarakat luar negeri.

“Target konsumsi ikan 56 kg per kapita per tahun dari tahun 2020 dan ini bagian mendukung program pemerintah, apalagi di Jepang sudah mencapai 100 kg per kapita per tahun,” urainya.

Pengedukasian ikan kepada korban banjir ini adalah ikan – ikan yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat.

“Ikan plagis yang biasa dikonsumsi, ikan jenis lainnya sulit dikonsumsi. Ikan plagis itu ikan karang karena sudah biasa dikonsumsi,” bebernya.

Sementara itu, Lurah Bidara Cina Yudhi Hartono merasa bersyukur dengan adanya bantuan berupa ikan mentah. Terlebih, bantuan seperti ini baru kali pertama di wilayahnya tersebut.

“Bagi kami bantuan ini merupakan hal yang cerdas. Kenapa demikian? Ikan sangat bagus buat tubuh manusia, hal ini tentu membawa dampak baik buat mereka yang terkena banjir. Sisi kesehatan pun jadi lebih terjaga,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *