Festival Jakarta Great Sale 2019 (Foto: IndonesiaNew)

25 Mei 2019, Festival Jakarta Great Sale 2019 Digelar!

IndonesiaNew, JAKARTA – Festival Jakarta Great Sale 2019 kembali digelar, event tahunan Jakarta ini hadir tanggal 25 Mei hingga 23 Juni 2019.

Pemerintah DKI Jakarta mempercayakan event tahunan ini kepada Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD DKI Jakarta dengan menggandeng 13 asosiasi terkait untuk menyukseskan event tersebut.

“Festival Jakarta Great Sale ini dalam rangka ulang tahun Jakarta, kita didukung asosiasi bersama. Apalagi, ajang ini menjadi kalo pertama diadakan di Jakarta pada akhirnya seluruh daerah mengadakan hal yang sama,” ucap Ketua Pelaksana Festival Jakarta Great Sale 2019 di Jakarta, Rabu (15/5/2019).

Menurutnya, event tahun ini cukup berbeda ketimbang di tahun sebelumnya, apalagi momentumnya bertepatan dengan liburan lebaran, lalu liburan sekolah disamping ulang tahun Jakarta itu sendiri.

“Secara khusus membidik target kaum Milenial dengan mengangkat tema “Shopping Spirit” yang artinya memiliki semangat dalam berbelanja, dalam arti yang positif yaitu antusiasme. Pasalnya, belanja tidak selalu berkaitan dengan perilaku konsumtif namun juga kemampuan untuk memilih produk berkualitas yang disesuaikan dengan kebutuhan,” paparnya lagi.

Lantas berapakah target yang ingin dicapai dalam event tersebut? “Tahun lalu tidak bisa dibandingkan dengan tahun ini karena ada perhelatan Asian games. Untuk tahun ini Rp9,5 triliun dan diharapkan bisa didapatkan, sedangkan tahun lalu mencapai Rp3,5 triliun,” urai perempuan yang juga menjabat sebagai Ketua APPBI DPD DKI Jakarta.

Sementara itu, Kepala Bagian Industri Energi Koperasi UMKM serta Perdagangan Didik Djoenaedi menyambut baik event ini, apalagi kehadiran Festival Jakarta Great Sale ini mampu membawa UKM Masyarakat jadi lebih berkembang.

“Melalui UKM Binaan Dekranasda DKI Jakarta maka UKM Masyarakat terus berkembang pesat, terlebih di Festival Jakarta Great Sale ini menampilkan UKM Masyarakat yang diadakan di 8 pusat belanja di Jakarta, belum lagi dihadirkan di PD Pasar Jaya,” tukasnya.

Seperti diketahui, Festival Jakarta Great Sale 2019 ini diikuti oleh 82 pusat belanja yang tersebar di 5 wilayah Jakarta, 34 gerai pasar jaya, 8 lokasi Bazaar UKM binaan DKI Jakarta yakni Senayan City, Grand Indonesia, AEON Mall Jakarta Garden City, Kota Kasablanka, Gandaria City, Lippo Mall Kemang, Lippo Mall Puri dan Mall Kelapa Gading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*