Candi Borobudur (Foto: Pegi-pegi)

3 Kota di Pulau Jawa Ini Memang untuk Liburan

IndonesiaNew, JAKARTA – Tak lama lagi musim liburan tiba, bagi kamu yang ingin berlibur maka pilih saja destinasi yang ada di Tanah Air. Selain banyak pilihan, dari sisi biaya juga lebih diuntungkan. Penasaran kan?

Selama ini masyarakat Indonesia lebih memilih luar negeri untuk berlibur, padahal di Tanah Air menyimpan segudang destinasi yang bisa dikunjungi.

Bahkan, kamu tak  perlu liburan yang jauh pasalnya bisa menikmati keindahan Indonesia dengan menyusuri Kota Semarang dan melihat senja di Pantai Ngebum Kaliwungu.

Suasana Kota Semarang (Foto: Yukpegi)

Suasana Kota Semarang (Foto: Yukpegi)

 

Di sini, kamu bisa berjalan ke sebelah timur pantai dan menikmati senja yang lebih tenang dan privat. Berjalan di bibir pantai sambil ditemani debur ombak membasahi kaki dan alunan desir angin, membuat Kamu dan keluarga menikmati senja dengan indah.

Selanjutnya, bergerak ke Surabaya dapat menikmati kuliner seperti Lontong Balap di Jl. Moestopo yang telah dirintis sejak 1956 dan sekarang dikelola oleh generasi ketiga. Perpaduan antara lontong, tauge, lento, kuah dan bumbu petisnya sangat pas dan menghasilkan cita rasa lezat.

Surabaya (Foto: Pariwisatasurabaya)

Surabaya (Foto: Pariwisatasurabaya)

Ada juga kuliner pedas yang khas, Mie Pecun di Jl. Anjasmoro. Mie Pecun artinya mie pedas bukan racun ini menyajikan mie instan dengan tingkat pedas bervariasi. Ada juga Kepiting Cak Gundul dan Es Krim Zangrandi yang dapat dinikmati saat liburan kesana.

Terakhir, bagi Kamu yang suka dengan bergaya wisata ransel atau backpacker, Yogyakarta merupakan destinasi wajib dikunjungi. Faktor biaya dan akomodasi di kota ini relatif sangat murah dibanding dengan kota lain. Untuk wisata pantai dapat mengunjungi Pantai Parangtritis yang terletak sekitar 27 km di selatan Kota Yogyakarta, juga Pantai Sadeng, Pantai Sepanjang dan Pantai Siung.

Jangan lupa untuk mampir berwisata candi di Yogyakarta, karena dapat mengunjungi Candi Borobudur, Candi Prambanan, Candi Plaosan dan Candi Gampingan. Untuk wisata alam dapat mengunjungi Kaliurang di kaki Gunung Merapi, Air Terjun Sri Gethuk, Puncak Suroloyo, Kaliadem dan sebagainya.

Candi Prambanan (Foto: Nationalgeographic)

Candi Prambanan (Foto: Nationalgeographic)

Tidak lupa wisata kuliner khas Yogyakarta dan wisata belanja yang menjual barang-barang kerajinan khas cantik seperti di Malioboro, Pasar Beringharjo, Pasar Seni Gabusan dan Kasongan, demikian dilansir Eazytravel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*