60 Anak Indonesia Ini Latihan Bareng dengan Pemain NBA Boston Celtics

IndonesiaNew, JAKARTA – Pemain basket NBA Boston Celtics Jaylen Brown hadir di Indonesia guna memberikan pengetahuan bermain basket yang baik dan benar.

Di mana, National Training Camp Jr. NBA Indonesia 2018 yang dipersembahkan oleh Frisian Flag dilaksanakan di Cilandak Sport Centre pada 27-28 Juli dan di Pluit Village Mall pada 29 Juli. National Training Camp adalah babak akhir dari program Jr. NBA Indonesia 2018 yang dipersembahkan oleh Frisian Flag. Program ini meliputi kegiatan open clinics, school clinics, Regional Selection Camp dan National Training Camp.

Dalam tahap Regional Selection Camp yang dilaksanakan pekan lalu di Cilandak Sport Centre, sekira 60 anak berusia 10-14 tahun telah berpartisipasi dalam program Jr. NBA Indonesia 2018 yang dipersembahkan oleh Frisian Flag.

Pada tahap Regional Selection Camp telah terpilih sebanyak 30 anak-anak laki-laki dan 30 anak-anak perempuan yang maju ke tingkat National Training Camp. 60 Besar ini telah diberikan kesempatan untuk mendapatkan pelatihan eksklusif dari pemain Boston Celtics, Jaylen Brown.

Dari 60 peserta yang lolos Regional Selection Camp, terpilih sebanyak delapan anak-anak laki-laki dan delapan anak-anak perempuan terbaik sebagai Jr. NBA Indonesia All-Stars 2018.

“Junior NBA merupakan program dari lima tahun lalu dalam menanamkan inti pemahaman olahraga, terlebih dukungan Frisian flag bisa membawa generasi muda di seluruh Indonesia bisa lebih berkembang,” ucap NBA Asia Managing Director Scott Levy di Jakarta, Minggu (29/7/2018).

Diakuinya, seluruh finalis mendapatkan pengajaran, pelatihan dan mengetahui bagaimana bermain basket yang baik. Bukan hanya berolahraga namun generasi muda bisa tahu bagaimana menghargai satu sama lain.

“Selain menghargai, kebersamaan juga diutamakan sehingga rasa sportivitas tetap dijunjung tinggi. Bila terus dilakukan, maka bisa mendapatkan yang luar biasa. Kita berharap generasi muda di Tanah Air bisa menjadi pemain basket berskala internasional,” tambahnya.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada junior basket NBA yang senantiasa datang ke Indonesia guna memberikan bakat yang baik buat menambah pengetahuan olahraga basket.

“Kami juga berharap suatu saat nanti ada pemain basket berskala internasional dari Indonesia bermain di NBA,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*