Air mancur Sri Baduga di Purwakarta berkelas dunia (Foto: IndonesiaNew)

Air Mancur Sri Baduga Purwakarta Resmi Dibuka 18 Februari 2017

IndonesiaNew, PURWAKARTA – Air Mancur Sri Baduga menjadi primadona Purwakarta. Alhasil, air mancur Sri Baduga resmi dibuka 18 Februari 2017.

Kepastian resmi ini diungkapkan oleh Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi. Di mana, dirinya mengatakan jika air mancur Sri Baduga sudah siap dibuka secara resmi untuk wisatawan.

“18 Februari 2017, air mancur Sri Baduga Purwakarta sudah siap untuk disaksikan wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara,” ucapnya kepada IndonesiaNew, Senin (16/1/2017).

Menurutnya, penyelesaian pembenahan yang ada di air mancur Sri Baduga Purwakarta ini telah selesai dilakukan. “Semua lampu yang ada di sekitaran air mancur Sri Baduga sudah selesai dilakukan, hanya saja tinggal pembenahan di bagian bangku yang mengitari air mancur Sri Baduga Purwakarta. Fungsinya, agar wisatawan dengan mudah melihat dari segala sisi,” bebernya.

Rencananya dalam pembukaan air mancur Sri Baduga Purwakarta ini akan dihadiri oleh Presiden Jokowi dan Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Dengan pergerakan yang dilakukan oleh Dedi Mulyadi tentu mendapat respon positif dari Menteri Pariwisata Arief Yahya.

“Air mancur ini namanya air mancur Sri Baduga, biar gampang dikenal sebut saja air mancur Purwakarta. Kita populerkan saja ke dunia. Pokoknya kalian harus datang dan nikmati, kalau enggak kesini rugi banget,” ungkap Menteri Pariwisata Arief Yahya sambil tersenyum.

Menurutnya, air mancur di Purwakarta ini bisa mengalahkan air mancur terbesar di dunia yang ada di Burj Khalifa, Dubai. Baginya, air mancur di Purwakarta harus menggabungkan performing art.

“Air mancur Purwakarta ini bisa mengalahkan Dubai. Caranya bagaimana? Gabungkan saja dengan pentas seni yang sifatnya kolosal, apalagi basic dasarnya sudah penuh dengan soundsystem yang bagus. Bayangkan saja, air mancur di Dubai itu setiap harinya 2 juta orang wisatawan datang untuk melihat dan di Indonesia juga memiliki sehingga jangan khawatir jika Indonesia bisa bersaing dengan negara lain,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*