Asian Games 2018, Kemenpar Siapkan 75 Paket Wisata

IndonesiaNew, JAKARTA – Agustus 2018, Indonesia mempersiapkan Asian Games. Demi menunjang euforia Asian Games 2018, Kementerian Pariwisata mempersiapkan 75 paket wisata.

“75 paket wisata tersebar di 7 destinasi wisata unggulan yakni Jakarta, Jawa Barat, Jakarta dan Jawa Barat, Palembang, Palembang dan sekitarnya, Bali, Banyuwangi,” ucap Menteri Pariwisata Arief Yahya di Jakarta, Jumat (6/7/2018).

Baginya, paket wisata ini sudah disiapkan sejak 2017. Di mana, paket wisata yang disiapkan bergantung pada animo penonton yang datang.

“Jumlah wisatawan mancanegara yakni proporsional dengan wisatawan mancanegara yang sekarang. Di mana, pariwisata bicara dua hal yakni kedekatan dan udara serta pendapatan per kapita. Jumlah penonton terbesar dari China, Singapura dan Malaysia. Jumlah ini dilihat dari jumlah kunjungan wisatawan ke Indonesia,” bebernya.

Ajang olahraga terbesar di Asia ini diikuti 10 ribu atlet dan 5 ribu official dari 45 negara yang akan berlaga dalam 462 pertandingan yang disaksikan sekira 2 juta penonton.

“Kegiatan pesta olahraga ini diproyeksikan akan menarik kunjungan sebanyak 200 ribu wisatawan mancanegara dengan total pengeluaran dari peserta dan pengunjung mencapai Rp3,6 triliun,” urainya lagi.

Demi menggemakan Asian Games 2018, Kementerian Pariwisata menggandeng beberapa nama ternama seperti Raditya Dika, Anindya K Putri, Ramon Y Tungka, Mala Barbie, Radit Surbakti yang siap mem-posting sosial media miliknya guna mensukseskan event tersebut.

“Kita ingin gaungnya Asian Games spektakuler, jadikan kebanggaan kita bersama. Apalagi, sarana dan promositasnya lebih hidup lagi, kreativitas anak muda bisa semakin berkembang. Ini hal luar biasa bisa terlibat di Asian Games,” tutup Raditya Dika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*