Travelling (Foto: Shutterstock)

Asita: Online Travel Agent Harus Miliki Izin & Pajak!

IndonesiaNew, JAKARTA – Menjamurnya online travel agent di Tanah Air membuat Association of The Indonesia Tours and Travel Agencies (Asita) angkat bicara. Bagi Asita semuanya harus memiliki izin yang resmi.

“Asita tidak pernah memprotes soal keberadaan online travel agent, melainkan online travel yang tak memiliki izin dan tidak membayar pajak,” tegas Ketua Umum Asosiasi Biro Perjalanan Wisata Indonesia atau Association of The Indonesia Tours and Travel Agencies (Asita), Asnawi Bahar usai Ulang Tahun ke-46 & Penghargaan Asita” di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, baru-baru ini.

Menurutnya, seluruh online travel agent harus berjualan maupun berdagang dengan fair. “Kalau mau berjualan maka berjualan dengan harga yang sama. Lakukan persaingan dengan sehat, bukan menjual dengan harga yang lebih murah,” ungkapnya.

Baginya, dengan hadirnya begitu banyak online travel agent tak membuat pihak Asita khawatir. Tapi, Asnawi Bahar meminta kepada Menteri Pariwisata Arief Yahya untuk melakukan pengecekan terhadap keberadaan online travel agent di Tanah Air.

“Semua travel agent yang bergabung di Asita memiliki izin dan pajak. Apabila travel agent maupun online travel agent tak memiliki keduanya, maka wajib dipertanyakan,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*