Asyik, Garuda Indonesia Resmi Terbang ke India

IndonesiaNew, JAKARTA РPenerbangan ke India sudah bisa dilakukan dari Indonesia, terlebih Garuda Indonesia resmi membuka penerbangan ke Mumbai, India.

Mulai Senin (12/12/2016), maskapai ternama Indonesia resmi menerbangkan pesawat Boeing 737-800NG berkapasitas 156 tempat duduk (12 kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi) terbang ke Mumbai, India melalui Bangkok, Thailand.

Penerbangan ini dilakukan setiap Senin, Rabu dan Jumat. Pemilihan Mumbai, India pun dilihat dari sisi pertumbuhan perekonomian terpadat di India apalagi potensi market penerbangan memiliki basis yang kuat dalam segi konektivitas layanan penerbangan ke destinasi strategis di kota-kota besar di India.

Tarian India di pembukaan Garuda Indonesia ke Mumbai, India (Foto: IndonesiaNew)

Tarian India di pembukaan Garuda Indonesia ke Mumbai, India (Foto: IndonesiaNew)

“Kemudahan ini kami lakukan demi menguatkan nilai double dari kebijakan pemerintah Indonesia, salah satunya membuka ke Mumbai, India,” jelas Dirut Garuda Indonesia, Arief Wibowo di Terminal 2, Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten, Senin (12/12/2016).

Diakuinya, untuk India ditargetkan 350 ribu hingga akhir tahun 2016, target ini lebih besar dari tahun lalu yakni 270 ribu. Sedangkan di 2017 akan digandakan.

“Ini awal yang baik untuk Indonesia dan tahap awal dari sektor Mumbai ke Bangkok atau ke Jakarta membawa 144 penumpang. Setelah frekuensi kuat maka akan membuat direct flight,” paparnya lagi.

Arief Wibowo berkata bila dilihat jumlah penduduk di India sebesar 1,4 miliar maka ini menjadi potensi besar buat Indonesia.

“Dari segi booking sudah bagus, karena sudah 70 persen yang memenuhi kapasitas bangku penerbangan dan harga tiket sekira Rp4 jutaan,” bebernya.

Sementara itu, Mr. Manish, Deputi Chief of Mission Embassy India menuturkan Kerjasama ini lanjutan dari kunjungan presiden Jokowi saat melakukan kunjungan ke new Delhi, India.

Baginya, dengan adanya penerbangan langsung ke India maupun Indonesia maka akan mampu menghidupkan perekonomian di Indonesia.

“Selama ini warga India ke Indonesia harus melalui transit di Singapura, Thailand atau Malaysia. Tentu saja dengan keadaan transit kurang membuat wisatawan India kurang senang. Dengan adanya penerbangan ini maka memudahkan wisatawan India ke Indonesia,” lanjutnya.

Pengguntingan pita tanda peresmian Garuda Indonesia terbang ke Mumbai (Foto: IndonesiaNew)

Pengguntingan pita tanda peresmian Garuda Indonesia terbang ke Mumbai (Foto: IndonesiaNew)

Sedangkan dari Kementerian Pariwisata yakni Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Asia Pasifik Kementerian Pariwisata, Vincentius Djemadu mengatakan kehadiran penerbangan ini memudahkan mendapatkan jumlah wisatawan ke Indonesia lebih banyak tak hanya dari Mumbai, India saja melainkan dari beberapa bagian India lainnya.

“Jelaskan kepada seluruh warga di India, jika penerbangan ke India sudah mudah, jelaskan kepada seluruh warga India untuk menikmati liburan di Tanah Air,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*