Ayam Gepuk Pak Gembus, Kuliner Indonesia yang Go Internasional

IndonesiaNew, JAKARTA – Kuliner Indonesia mulai merasuki dunia internasional, salah satunya datang dari Ayam Gepuk Pak Gembus. Kuliner yang satu ini sudah mewarnai kuliner di luar negeri yakni di Malaysia dan Singapura.

Menurut CEO dan Founder Ayam Gepuk Pak Gembus Ridho Nurul Adityawan mengatakan bahwa gerainya selain di Tanah Air sudah merambah ke dunia internasional.

“Untuk kuliner kami ini ada di Malaysia sebanyak 4 cabang, begitu pula di Singapura. Untuk tahun depan kami siap memasuki Taiwan, Australia, Selandia Baru serta Hong Kong,” ucapnya di Hotel Mega Anggrek, Grogol, Jakarta Barat, Senin (17/9/2018).

Diakuinya, cita rasa keaslian Indonesia inilah yang membuat kekuatan Ayam Gepuk Pak Gembus digilai hingga mancanegara. Demi mempertahankan rasa originalitas maka pihaknya berusaha mencari bahan baku yang memiliki kemiripan yang sama.

“Malaysia kita sempat bingung, apalagi jenis cabe di sana berbeda karakteristik dan rasanya, jika bicara perizinan maka di Malaysia tidak lah terlalu sulit. Setelah kita melakukan riset, maka ditemukan jenis cabe yang memiliki rasa yang sama seperti di Indonesia,” paparnya.

Tak hanya dari sisi bumbu saja, bahkan penggunaan daging ayam sebagai bahan utama juga dipikirkan oleh pria asal Yogyakarta tersebut.

“Dari sisi ayam, juga berbeda apalagi ayam di Indonesia digunakan ayam seberat 0,7-9 ons. Berbeda di luar negeri, tekstur dan bentuk ayam jauh lebih besar yaitu di atas 1 kilogram,” paparnya.

Selain di luar negeri, maka total keseluruhan mencapai 700 gerai baik di Indonesia maupun di luar negeri.

“Di Indonesia kami sudah ada di Bandung, Ambon, Bali, Padang, Makassar, dan target di tahun depan menyasar Sumatera Barat dan Sumatera Selatan serta Medan bahkan di beberapa kota di Indonesia seperti Palu, Ternate, Papua Barat, hingga Sorong,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*