Suasana di bandara saat liburan (Foto: IndonesiaNew)

Bandara di Indonesia Ini Memiliki “Wajah” Baru di 2017

IndonesiaNew, JAKARTA – Indonesia terus berbenah diri, tak hanya dari sisi keindahan saja bahkan bandara di Tanah Air bakal memiliki wajah baru.

Menurut Dirut AP2, Muhammad Awaluddin mengatakan jika Tanah Air akan mengubah bandara di Indonesia jadi lebih nyaman khususnya untuk wisatawan yang melakukan liburan di seluruh Indonesia.

“Ada empat bandara di Tanah Air yang akan memiliki penampilan yang baru sehingga kesan keruwetan di bandara di Tanah Air tak akan terjadi kembali,” jelasnya kepada IndonesiaNew di Terminal 2, Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten, Senin (12/12/2016).

Bandara yang pertama adalah Bandung. Di mana, persiapan akan beroperasi di awal tahun.

“Bandung fully operated, sebelumnya domestik karena internasional bergabung di Minggu pertama yakni domestik dan internasional akan full operated penuh,” bebernya.

Selanjutnya, Pangkal Pinang. Bandara yang satu ini diharapkan bisa beroperasi sebelum Natal dan tahun baru.

“Ada beberapa sisi yang harus diselesaikan sehingga penumpang bisa menikmati, jika meleset di minggu ke empat,” tuturnya.

Berikutnya adalah bandara Supadio, Pontianak. Diakuinya bandara yang satu ini menjadi titik persinggahan para wisatawan mancanegara yang melintasi perbatasan. Terlebih, berdekatan dengan Entikong dan Ambawang.

“Terakhir adalah terminal tiga Soekarno-Hatta sendiri terus digodok, karena internasional masih di terminal 2. Jika tak meleset, Maret sudah harus selesai untuk internasionalnya,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*