Wisatawan mancanegara (Foto: CNN)

Bandara Tanjung Pinang Bakal Beroperasi 24 Jam

IndonesiaNew, TANJUNG PINANG – Gebrakan baru dilakukan Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjung Pinang, Provinsi Kepulauan Riau yang memperpanjang jam operasional hingga 24 jam.

Hal ini dilakukan seiring dengan rencana Sriwijaya Air dan Citilink yang membuka penerbangan langsung dari Tiongkok.

“Bandara Raja Fisabilillah Tanjung Pinang mengubah jam operasional dari pukul 19.00 WIB menjadi pukul 24.00 WIB,” jelas Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin, Sabtu (12/11/2016).

Menurutnya, langkah ini merupakan Strategi penyesuaian operasional ini juga bertujuan untuk meningkatkan jumlah pergerakan penumpang di bandara-bandara.

Selain itu, PT Angkasa Pura II (Persero) juga berkomitmen untuk menyediakan fasilitas dan pelayanan yang baik di setiap bandara sehingga dapat mendatangkan lebih banyak wisman seperti halnya di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh.

“Melalui penyesuaian pelayanan yang dilakukan AP II, Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Banda Aceh berhasil menjadi nominasi World’s Best Airport for Halal Travellers dalam The Halal Tourism Awards 2016 yang tengah berlangsung saat ini,” bebernya lagi.

Diakuinya, tahun ini beberapa maskapai juga mengganti pesawat berbadan sedang atau narrow body menjadi berbadan lebar atau wide bodysehingga kapasitas meningkat.

“Melalui sejumlah program inovasi dan rencana bisnis yang baru, pada tahun depan kami menargetkan jumlah penumpang di bandara-bandara AP II dapat mencapai 100 juta penumpang dengan jumlah penumpang rute domestik 80% dan 20% rute internasional,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*