Wonderful Indonesia raih penghargaan di China (Foto: Kemenpar)

Bangga! Wonderful Indonesia Raih Penghargaan di China

IndonesiaNew, CHINA – Prestasi membanggakan terus diperlihatkan Indonesia. Kali ini melalui Pariwisata Indonesia yang meraih The Famouse Next Destination.

Penghargaan ini diraih dalam acara 10th Anniversary China Travel and Leisure Award di Wanda Reign Shanghai, China, Rabu (16/11/2016).

Dalam penghargaan tersebut diterima Sesmen Kemenpar Ukus Kuswara didampingi Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran Wilayah Asia Pasifik, Vinsensius Jemadu.

Penghargaan ini terbilang strategis, mengingat reputasi media yang memberikan benar-benar independen dan yang punya sejarah panjang dalam reportase tour, travel dan destinasi wisata dunia. China Travel and Leisure juga sudah menjadi rujukan traveller Asia.

“Terima kasih China Travel and Leisure.  Penghargaan yang bermakna karena diberikan oleh media di Tiongkok yang semakin paham akan potensi new destination atau next destination,” Sesmen Kemenpar, Ukus Kuswara.

Wonderful Indonesia raih penghargaan di China (Foto: IndonesiaNew)

Wonderful Indonesia raih penghargaan di China (Foto: Kemenpar)

Menurutnya, outbound traveller China sudah tembus 120 juta di tahun 2015 lalu. Mereka menyebar ke seluruh dunia, termasuk Negara-negara Eropa dan Amerika.

Mereka juga ke Asia Tenggara, dan yang ke Thailand lebih dari 8 juta tahun 2015 lalu.  “Yang ke Indonesia baru 1,2 juta saja, atau 1 persen dari seluruh wisatawan Tiongkok yang ke luar negeri,” bebernya.

Lantas apa yang menjadikan Indonesia meraih penghargaan di China? “Wonderful Indonesia sudah mulai mendapatkan reaksi yang bagus dari pasar China. Gambarannya sudah bisa dilihat di periode Januari – Agustus 2016. Di periode itu, kunjungan wisman China mencapai  980.184 orang,” paparnya.

Diakui Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran Wilayah Asia Pasifik, Vinsensius Jemadu menjelaskan Angka tersebut mampu menggeser Singapura yang menyumbang 939.231 wisman ke Indonesia.

Dengan melihat hal ini maka menjadi prestasi besar mengingat Singapura tak pernah absen sebagai penyumbang wisman terbanyak ke Indonesia.

“Wisman China sudah nomor satu. Dan beberapa bulan ini, jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia sudah menembus angka di atas satu juta wisman,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*