Bangun 100 Ribu Homestay, Inilah Hitungan Menpar Arief Yahya

IndonesiaNew, JAKARTA РTempat penginapan di Tanah Air dinilai masih kurang banyak. Alhasil, Menteri Pariwisata Arief Yahya bakal membangun homestay. Inilah hitungannya!

Minimnya tingkat hunian penginapan khususnya di puncak liburan atau peak season tentu sangat mengganggu wisatawan.

Sorotan inilah menjadi salah satu fokus Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam membuat wisatawan merasa nyaman ketika berlibur ke Indonesia.

Apalagi, dengan melihat pergerakan swasta dalam membangun penginapan tentunya terhitung lambat. Melihat hal inilah menjadikan pemerintah Indonesia fokus untuk membangun homestay.

“Pembangunan homestay dilakukan secara bertahap, tetapi finishing-nya 100 ribu,” jelas Menteri Pariwisata Arief Yahya di Rakornas Pariwisata 2016 di Grand Ballroom Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Selasa (6/12/2016).

Untuk tahapan pertama dilakukan di 2017 yakni 20 homestay, kemudian di 2018 30 homestay dan terakhir di 2019 50 homestay. Otomatis, totalnya adalah 100 ribu homestay.

“Homestay ini diperuntukkan untuk masyarakat lokal atau masyarakat setempat, sehingga nantinya pembayaran akan dilakukan secara dicicil,” bebernya.

Baginya, pembangunan homestay ini tentunya lebih diprioritaskan kepada 10 destinasi prioritas.

“Bentuk bangunannya sudah ada standarisasinya, sehingga wisatawan yang menginap bisa merasa nyaman,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*