Kapal Majapahit di Prangko Indonesia (Foto: IndonesiaNew)

Beginilah Bentuk Kapal Majapahit di Prangko Indonesia

IndonesiaNew, JAKARTA – Setelah memastikan kapal Majapahit ditaruh di Jepang, kapal tradisional Indonesia ini juga dijadikan Prangko.

Menurut Hari Untoro, Dirjen Sejarah dan Purbakala Kementerian Pariwisata mengatakan jika kapal Majapahit merupakan bagian sejarah di Indonesia yang memiliki nilai paling tinggi sehingga sangat layak untuk dijadikan prangko.

“Prangko Kapal Majapahit ini akan diluncurkan di hari Nusantara di Lembata. Prangko Kapal Majapahit ini bisa dalam bentuk souvenir,” jelasnya kepada IndonesiaNew, Selasa (13/12/2016).

Hari Untoro menambahkan prangko merupakan  pilateli dan mempunyai peran bagus untuk mempromosikan kapal tersebut selain mengikat hubungan tapi ada visi misi budaya Indonesia Dengan Jepang.

“Dengan melalui prangko maka informasi heritage antara Indonesia dengan Jepang akan terus diingat oleh kedua negara,” paparnya.

Kapal Majapahit di Prangko Indonesia (Foto: IndonesiaNew)

Kapal Majapahit di Prangko Indonesia (Foto: IndonesiaNew)

Tak itu saja, kehadiran kapal Majapahit ini tentunya menjadi saksi sejarah Indonesia dengan Jepang sehingga dari sisi heritage juga sangat tinggi.

“Diharapkan dengan kehadiran kapal Majapahit di Jepang dan dijadikan prangko maka jumlah wisatawan Jepang ke Indonesia akan terus tumbuh, apalagi Jepang sangat senang dengan wisata heritage,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*