Bentuk Kepedulian Red Planet Hotel dengan Anak-Anak Pengidap Kanker

IndonesiaNew, JAKARTA – Hotel berbintang tak sebatas menyediakan penginapan serta kuliner yang sedap. Tapi, adakalanya ingin berbagi kasih dengan semuanya.

Hal inilah yang dilakukan oleh Red Planet Hotel yang berbagi kasih dengan anak-anak pengidap kanker yang berada di Yayasan Anyo Indonesia, Slipi.

“Kami ingin berbagi keceriaan, kasih terhadap seluruh anak-anak disini yang mengidap penyakit kanker. Kita juga ingin menyemangati buat anak-anak di sini untuk terus bersemangat dalam menjalankan hidup,” jelas Nency Nataleo Chief Finance Officer Red planet kepada IndonesiaNew, Sabtu (19/11/2016).

Red Planet Hotel berbagi kasih di Rumah Anyo (Foto: IndonesiaNew)

Red Planet Hotel berbagi kasih di Rumah Anyo (Foto: IndonesiaNew)

Selain itu, Binariyanti Sembiring, Regional Director Sales and Marketing Red Planet Hotel menambahkan pemilihan tema care for smile ini lebih ingin membuat anak-anak ini bahagia.

“Dengan memberikan perhatian dan itu akan membuat mereka bahagia dan itu yang kita inginkan,” bebernya lagi.

Menurutnya, langkah ini menjadi satu visi dan misi yang dilakukan Red Planet Hotel. Terlebih, dengan kekuatan anak-anak yang kuat untuk berjuang dalam menjalankan hidup.

Di sisi lain, Sarah selaku Pengurus sekaligus Pemilik Yayasan Anyo Indonesia ini menuturkan hingga saat ini sudah 200 anak yang berada di sini.

Baginya, seluruh anak-anak pengidap kanker ini bukan hanya berasal dari Jakarta saja. Yayasan yang berdiri dari 2012 ini pun telah dibantu oleh Walt Disney Indonesia untuk menghidupkan suasana di yayasan tersebut.

“Semua anak-anak yang ada di sini berasal dari Pontianak, Lampung, Ambon, Ternate, Aceh, Medan, Makassar dan hampir seluruh wilayah Indonesia lainnya. Mereka semua tidak dipungut biaya,” tambahnya.

Diakuinya lagi, seluruh anak-anak yang berada di Yayasan Anyo Indonesia harus memiliki Kartu Keluarga, Riwayat penyakitnya serta mempunyai kartu kesehatan BPJS.

“Paling maksimal usianya 18 tahun, yayasan ini muncul karena rasa keperdulian saya terhadap anak-anak. Terlebih, dulu anak saya mengidap kanker. Oleh karena itulah, saya memahami betapa sulitnya berjuang melawan kanker. Tapi, di sini tak hanya kanker saja, riwayat jantung, tumor juga bisa,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*