Wisatawan Korea melakukan MICE di Bali (Foto: IndonesiaNew)

Berikut Incaran Wisatawan Korea saat ke Bali

IndonesiaNew, BALI – Bali terus menjadi sasaran wisatawan untuk berlibur. Tak terkecuali wisatawan asal Korea.

Wisatawan Korea kerap memilih Bali untuk berlibur tentunya mempunyai alasan tersendiri. Pasalnya, beberapa pilihan destinasi wisata ada di Pulau Dewata tersebut.

“Karakter wisatawan Korea itu sangat smart, terarah dan disiplin yang tinggi. Makanya, mereka suka dengan Bali,” jelas Vincentius Djemadu, Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pasar Asia Pasifik kepada IndonesiaNew, Senin (19/16/2016).

Selain itu, wisatawan asal negeri ginseng ini juga memiliki long of stay yang panjang mengingat jarak tempuh dari Korea ke Denpasar, Bali cukup lama.

Long of stay wisatawan Korea itu 5 hari 4 malam, di mana dalam sebulan mencapai 10 ribu. Biasanya, tiga bulan sebelumnya, Korea sudah ada booking window-nya. Contohnya jika melakukan perjalanan di Maret – Juni 2016 maka penjualannya dari November – Januari 2015 sudah dimulai,” lanjutnya.

Dengan memiliki target di 2017, maka kementerian pariwisata bakal memperkaya penerbangan Korea menuju Denpasar, Bali maupun menuju kota-kota di Indonesia lainnya.

“Yang pasti di 2017, kita akan mencoba membuka penebangan dari Jeju Island dan Busan. Untuk Jeju Island itu sendiri wisatawan kesana mencapai 10 juta, sedangkan Busan merupakan kota bisnis terbesar dan dekat dengan pelabuhan laut,” bebernya.

Vincentius Djemadu menambahkan, bila wisatawan Korea sangat suka dengan rafting, spa sama view pertanian seperti teras pertanian lalu ada pula Kuta sebagai kota belanja, Seminyak, dan Nusa dua Bali,” bebernya.

Tak itu saja, selain menambah rute penerbangan, untuk Korea itu sendiri akan dipromosikan beberapa destinasi lainnya yang ada di Indonesia.

“Bali, Lombok, Yogyakarta, Batam dan Bintan, Manado, sama Jakarta (Pulau seribu),” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*