Bersantai di Batam Sambil Cicipi Jagung Bakar Nipah

IndonesiaNew, BATAM – Berlibur ke Kota Batam, jangan kebingungan untuk mencari tempat untuk bersantai bersama keluarga. Pasalnya, spot yang satu ini bisa menjadi pilihan Kamu saat liburan ke Batam.

Yups, tempat ini berada di kawasan Nipah, Balerang, Batam. Di sana, kamu bisa mencicipi jagung bakar khas Batam.

Jagung bakar Nipah di Batam (Foto: IndonesiaNew)

Jika dilihat tempatnya, Kamu berasa seperti di puncak hanya saja pemandangan yang bisa dilihat hanyalah laut serta perkebunan.

“Di Nipah terkenal dengan jagungnya, belum lagi di sepanjang area ini tumbuh ribuan tanaman jagung. Berdasarkan adanya tanaman jagung di sekitaran Nipah, maka kami berinisiatif membuat suguhan yang sehat buat wisatawan,” jelas Penjual jagung bakar, Titi kepada IndonesiaNew, Sabtu (28/1/2017).

Menurutnya, jagung bakar di sini sudah ada sejak 16 tahun. Dulu, hanya dua hingga tiga pedagang saja. Selain bisa menikmati jagung bakar, Kamu juga bisa mencicipi es kelapa muda.

“Kebanyakan yang datang ke sini, wisatawannya setelah menikmati jembatan satu Balerang,” bebernya lagi.

Untuk pilihan jagung bakar disesuaikan dengan selera wisatawan, mulai dari jagung bakar manis, pedas manis, asin hingga pedas sekaligus. Jika masih penasaran, maka cukup merogoh kocek Rp10 ribu.

Penjual jagung bakar Nipah di Batam sudah ada selama 16 tahun (Foto: IndonesiaNew)

“Jagung bakar ini dibuka mulai pukul 09.00 hingga 19.00 WIB, biasanya paling ramai saat liburan besar atau saat liburan weekend,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*