Berwisata ke Anyer, Aman Lho!

IndonesiaNew, BANTEN – Bencana gelombang laut menerpa Kawasan Selat Sunda termasuk wilayah Banten. Buat wisatawan yang ingin berlibur ke sana, jangan khawatir. Pasalnya, wilayah Anyer masih aman dan bisa dinikmati!

Wakil Gubernur Banten Haji Andhika Hazrumy mengatakan bahwa tidak semua wilayah di Banten terkena dampak bencana, terlebih bagi wisatawan yang masih ingin menikmati keindahan lautnya.

“Berwisata ke Anyer aman kok, yang terkena imbas bencana Carita dan Tanjung Lesung,” ungkapnya di Hotel Marbella, Anyer, Banten, Jumat (11/1/2019).

Menurutnya, pengetahuan wisatawan mengenai wilayah di Banten memang masih minim. Oleh karenanya, pihaknya memastikan bahwa wisatawan jangan khawatir untuk datang berlibur ke wilayahnya.

“Sekali lagi saya tegaskan, Anyer tidak ada masalah, hanya untuk Carita dan Tanjung Lesung yang dihentikan untuk dipromosikan maupun wisatawan yang mau berlibur ke dua destinasi tersebut,” tegasnya.

Diakuinya, batas wilayah antara Anyer dan Carita berada pada Hotel Aston. Di mana, untuk Anyer itu sendiri masuk dalam area Kabupaten Serang, Banten di mana di dalamnya terdapat dua kecamatan yang memiliki pantai yakni Pantai Anyer dan Pantai Cinangka.

“Di Anyer itu sendiri terdapat 91 villa serta mempunyai perairan terbuka sebanyak 53 area, jadi silahkan datang ke Banten khususnya Anyer,” urainya tersenyum.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Banten Neng Nurcahyati menambahkan selain Anyer maka Banten juga mempunyai segudang pantai yang layak dinikmati.

“Banten bukan hanya Pantai Anyer, Carita dan Tanjung Lesung saja melainkan terdapat pula Pantai Sawarna, Pantai Bagedur, kemudian masih ada 22 spot destinasi wisata di Banten termasuk di dalamnya ada Pulau Manuk, Binuangen, Karang Bokor, Goa lala, Goa Langir, hingga Danau Talanca,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*