Maskapai penerbangan (Foto: Shutterstock)

Besok, Garuda Indonesia Resmi Terbang ke Mumbai

IndonesiaNew, JAKARTA РMaskapai ternama Tanah Air, Garuda Indonesia menambah rute internasionalnya, kali ini sasarannya Mumbai, India.

Rencananya, penerbangan ke Mumbai, India akan dilakukan besok, Senin (12/12/2016) di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten.

Menurut Dirut Garuda Indonesia, Arief Wibowo pertumbuhan Garuda Indonesia dari tahun 2016 ke 2017 sangat berdampak langsung ke tourism yakni China naik 50 persen, ke Middle East naik 21 persen, pengembangan Asia naik 19 persen dan menjadi modal kita ke pemerintah.

Tak itu saja untuk seat internasional harus dimaksimalkan. Oleh karena itulah, pihaknya menambah rute ke Mumbai, India.

“India sudah masuk ke Indonesia melalui Jakarta, Senin 12 Desember via Bangkok, Thailand dan ini akan di evaluasi selama dua bulan,” jelasnya kepada IndonesiaNew, Minggu (11/12/2016).

Selain itu, Asisten Deputi Bidang Pariwisata Pengembangan Pemasaran Asia Pasifik Kementerian Pariwisata Indonesia, Vincentius Djemadu mengatakan dengan dibukanya rute ke Mumbai, India maka akan ada peningkatan 300 ribu untuk wisatawan India.

“Tahun depan target wisatawan India dinaikkan 500 ribu di 2017. Mumbai, India itu kota bisnis dan target untuk Mumbai itu sendiri 180-200 ribu turis. Sedangkan, 60 persen dari Mumbai sisanya berada di beberapa bagian India lainnya,” paparnya.

Diakuinya lagi, untuk wisatawan India memiliki spending money USD1.000 per visit, sedangkan China USD700-800 per visit.

“Dibukanya rute ke Mumbai, India maka kami akan menggaet Travel tour terbesar di India yakni Makemytrip,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*