Beyond The Limit Concert, Kreatifitas Bermusik ala Dwiki Dharmawan

IndonesiaNew, JAKARTA – Musisi ternama Dwiki Dharmawan terus menelurkan talenta bermusik lewat FARABI sekolah musik yang dimotorinya.

Melalui pagelaran tahunan bertajuk “Beyond The Limit Concert” Dwiki Dharmawan berhasil memberikan kreatifitas bermusik anak didiknya sebelum menginjak dunia bermusik sesungguhnya.

“Ini konser tahunan, bukan belajar tapi harus konser. Didukung banyak tokoh, format diserahkan kreatifitas mereka. Di konser ini ada duo piano, solo piano, drum,” jelasnya di Gedung Kesenian Jakarta, Pasar Baru, Jakarta Pusat, Selasa (29/11/2016).

Baginya, konser yang bertajuk Beyond The Limit Concert ini memiliki makna musik itu menembus batas, kita bisa bermusik dengan segala macam format, lintas genre, antara klasik, jazz dan itu menembus batas.

“Semuanya bebas bereksplorasi dari apa yang sudah dipelajari, memainkan musik klasik,” paparnya lagi.

Diakuinya, dalam bermusik sudah dimulai sejak usia dini. Biasanya, di usia 4 tahun masih bersifat pengenalan. Kemudian di usia 6 tahun barulah mulai mencoba berlatih alat musik.

Suami Ita Purnamasari ini menuturkan semua anak punya bakat yang berbeda, dari talenta bisa diketahui, dari sisi tubuh juga bisa terlihat. Kebanyakan minatnya lebih kepada filling talenta.

Tak itu saja, dalam mengembangkan bakat anak dalam bermusik maka dibutukan peranan orang tua serta lingkungannya.

“Setiap 2 bulan sekali ada home konsern, kalau yang besar setiap tahun dan sudah 20 kali konsern seperti ini,” bebernya lagi.

Menurutnya, dengan hadirnya konser seperti ini otomatis bagi anak yang ingin fokus secara professional maka ini step mengasah talenta karena bakat tidak cukup.

Bahkan, edukasi musik akan terasah, citarasa budaya juga akan membentuk karakter.

“Untuk tahun ini paling dominasi adalah drum, gitar, piano, bass. Biasanya, perubahan karena siklus atau berdasarkan idola. Tapi, untuk alat musik seperti gitar selalu ada, pada dasarnya orang Indonesia penuh talenta,” tukasnya.

Perlu diketahui, dalam konser Beyond The Limit Concert ini tak sebatas dari Jakarta saja melainkan dari Bali dan Medan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*