Keindahan Belitung (Foto: Doc.IndonesiaNew)

Bukit Berahu Sensasi Baru dari Belitung

IndonesiaNew, BELITUNG – Belitung dikenal wisatawan sebatas Laskar Pelangi, padahal banyak destinasi wisata yang tersembunyi di Belitung. Penasaran kan?

Jika berlibur ke Belitung, maka jangan lupa mendatangi Bukit Berahu. Pasalnya, selama ini berwisata ke Belitung yang dikenal adalah Tanjung Kelayang, Kampung Ahok, Sekolah Dasar Muhammadiyah Ganyong, hingga Menara Mercusuar di Pulau lengkuas. Padahal, ada destinasi baru di Tanah Laskar Pelangi yang bisa menjadi daya tarik ketika kamu berlibur.

Yups, dialah Bukit Berahu yang ada di Tanjung Binga, Kecamatan Sijuk, Belitung. Jika kamu ingin menyambangi Bukit Berahu, bisa menyewa kendaraan roda empat dengan merogoh kocek Rp550 ribu seharian. Kamu juga bisa naik bus Damri dari bandara jurusan Manggar menuju terminal Tanjung Pandan dengan biaya Rp7 ribu.

Bukit Berahu di Belitung (Foto: Doc.IndonesiaNew)

Bukit Berahu di Belitung (Foto: Doc.IndonesiaNew)

Sampai di terminal Tanjung Pandan, selanjutnya kamu bisa naik ojek Rp50 ribu untuk sampai di Bukit Berahu. Pilihan lainnya, kamu bisa menyewa motor dengan tarif Rp75 ribu. Sesampainya di Bukit Berahu, bakal dimanjakan keindahan bentang laut Belitung yang indah. Lantas, mengapa destinasi ini disebut Bukit Berahu?

“Berahu itu bahasa Belitung yang berarti perahu. Kenapa dinamakan perahu, karena di sini wisatawan bisa melihat sejumlah perahu nelayan yang sedang bersandar,” jelas Guide Tour, Tohang kepada IndonesiaNew di Belitung, belum lama ini.

Menurutnya, seluruh nelayan yang ada di sini berasal dari suku Bugis. “Bukit Berahu juga dikenal masyarakat Belitung sebagai penghasil ikan asin terbesar di Indonesia,” paparnya lagi.

Jika kelelahan selepas seharian berwisata di Belitung, bisa melepas penat di Bukit Berahu. Pasalnya, ada spot santai yang disuguhkan pihak Pemerintah Belitung.

Beberapa wisatawan sedang asyik bermain air laut. Sekedar saran, Bukit Berahu ini sangat cocok buat keluarga yang ingin membawa anaknya. Air laut yang ada di sini sangat tenang.

Suasana di Bukit Berahu, Belitung (Foto: Doc.IndonesiaNew)

Suasana di Bukit Berahu, Belitung (Foto: Doc.IndonesiaNew)

“Melihat sunset di Bukit Berahu sempurna. Bentuk matahari sebelum menutup malam terlihat bulan. Apalagi cahaya sinaran matahari saat sunset cocok untuk menjadi objek foto,” beber Michele, salah satu wisatawan yang tengah berkunjung.

Keindahan Bukit Berahu ini memang membuat sejumlah wisatawan mancanegara terbius untuk menikmati indahnya Belitung.

“Spot di Bukit Berahu keren sekali, selain air laut yang jernih, suasana di sini juga masih asri jadi bagus untuk berlibur,” tambah wisatawan asal Inggris tersebut.

Diakuinya, Belitung harus memiliki internasional airport tentunya akan memudahkan wisatawan mancanegara datang ke Indonesia. “Dengan adanya bandara internasional, maka Belitung akan semakin banyak dijumpai wisatawan asing,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*