Bus City Tour di Bogor Tak Bertingkat

IndonesiaNew, BOGOR – Pemerintah Bogor telah memastikan jika di tahun depan akan memiliki bus city tour. Bahkan, bus city tour yang dimilikinya bukan bus tingkat layaknya di kota lain di Tanah Air.

“Bus City tour Bogor tidak bertingkat, mempertimbangkan suasana kota yang rindang banyak pohon ditambah cuaca yang sering hujan, dan petir serta banyak pohon,” kata Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat kepada IndonesiaNew, Jumat (30/12/2016).

Diakuinya, bus tersebut akan berwarna biru, bagian kiri dan kanannya terbuka jadi seperti teras. Berkapasitas 25 orang penumpang.

“Dengan model kursi dan dinding terbuka maka penumpang dapat menikmati perjalanan sambil duduk santai. Tahap awal bus akan beroperasi mengeliling sistem satu arah,” lanjutnya lagi.

Ade Sarip Hidayat juga memastikan dalam pengelolaannya maka Pemerintah Bogor menunjuk DLLAJ dan Disbudparekraf.

“Masih banyak hal yang perlu dipersiapkan sebelum bus pariwisata resmi dioperasikan, pertama nama bus yang masih disayembarakan, rute, dan tarif apakah berbayar atau gratis, serta nomor polisi kendaraan, dan pengelolanya,” tuturnya.

Dijelaskannya lagi jika perkenalan bus city tour di Bogor ini akan dikenalkan kepada masyarakat Bogor yang rencananya akan dilakukan pada perayaan malam tahun baru.

Dalam perkenalan kepada masyarakat Bogor, maka kegiatannya akan dipusatkan di salah satu titik kumpul masyarakat merayakan malam tahun baru, tepatnya di Tugu Kujang, yang kini sudah dilengkapi dengan ikon baru Tepas Salapan Lawang Dasakerta.

Menurutnya, Pemerintah Kota Bogor Jawa Barat yang akan melakukan peluncuran bus city tour tersebut.

“Bogor akan tetap menjadi spesial dengan kehadiran bus pariwisata ini. Hadirnya bus pariwisata Bogor ini tentu akan mendorong Pariwisata Kota Bogor,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*