Carne SmokeHouse, Dagingnya Empuk Abis!

IndonesiaNew, JAKARTA – Bagi pecinta daging biasanya sebatas disuguhi steak. Kini, di Jakarta hadir olahan daging sapi yang dimasak dengan cara diasapi. Penasaran kan?

Yups, itulah yang dihadirkan Carne SmokeHouse yang ada di kawasan Cipete, Jakarta Selatan. Di sini, kamu bakal menemukan olahan daging yang dimasak dengan cara diasapi. Hasilnya, dagingnya empuk abis!.

Carne Smokehouse (Foto: IndonesiaNew)

Kreasi daging sapi ini berawal dari empat orang yakni Chef Agustino Fariono atau Tino, Chairil Basri, Edwin Arofah dan Medina Indra Purwardi ingin menghadirkan konsumsi daging sapi dengan cara yang berbeda.

“Kita mencoba untuk membuka satu tempat yang mengenalkan rasa otentik yang ada di Texas. Makanya, proses pemasakan melalui pengasapan,” jelas salah satu pemilik, Edwin Arofah kepada IndonesiaNew, Kamis (12/1/2017).

Sedangkan untuk namanya, Carne itu sendiri berasal dari bahasa Spanyol yang berarti daging. “Untuk konsepnya kita ingin lebih santai, karena memang mengonsumsi daging itu butuh hal yang santai. Apalagi, paling nikmat menyantapnya dengan tangan,” tuturnya.

Menurutnya, proses pemasakan dagingnya dengan cara diasapi selama 12 hingga 14 jam, cara ini dilakukan untuk daging brisket. Sedangkan untuk Ribs sampai 8 jam.

Tripple threat cheese burger di Carne Smokehouse (Foto: IndonesiaNew)

“Dalam memanggang dagingnya, kita bermain di temperatur rendah, otomatis waktu masak lama. Apalagi, daging brisket merupakan bagian dada sapi dan memiliki tekstur yang cukup keras. Untuk temperaturnya berada di 80-100 derajat celcius,” tambahnya.

Lalu, untuk pembakarannya maka pihaknya lebih menggunakan kayu berbasis dari buah-buahan. Hal ini dimaksudkan agar memunculkan rasa dan aroma yang sedap saat dimasak.

“Proses smoke itu sendiri menggunakan kayu bakar, pakai kayu buah-buahan. Kita selalu menggunakan kayu dari pohon rambutan, sawo, kelengkeng, karena butuh waktu yang konstan. Kecuali pohon nangka karena memiliki karakter kayu yang sulit turun apinya,” lanjutnya.

Beruntung, IndonesiaNew bisa merasakan kelezatan dagingnya. Setelah disuguhkan di atas meja, aroma dari daging sapinya pun muncul. Belum lagi, tetesan juicy dari daging seakan membuat rasa lapar tak tertahankan.

Menyimpan Carne Smokehouse (Foto: IndonesiaNew)

Daging tersebut ditaruh di atas nampan yang terdiri dari bronto ribs 500 gram, brisket 200 gram, 4 potong sautern fried chicken dan roti, timun acar dan onion. Hidangan ini dinamakan Bastards Platter.

Saat daging dipotong, keempukan daging memang sangat terasa. Kamu pun tak merasa kesulitan. Apalagi, pas dikonsumsi rasanya Amazing. Dagingnya empuk abis!

“Saat baru dihidangkan, lebih baik dikonsumsi karena jika lemak dari daging atau dagingnya sudah dingin maka akan mengeras,” bebernya.

Nah, bagi kamu yang masih penasaran dengan sensasi rasa serta kelezatannya maka cukup merogoh kocek Rp59 ribu hingga Rp499 ribu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*