Destinasi Halal Terbaik di Dunia, Sumbar Percepat Sertifikasi Halal

IndonesiaNew, JAKARTA – Sumatera Barat meraih tiga penghargaan di World Halal Tourism Awards 2016 di Dubai. Sertifikasi Halal jadi target utamanya.

Dalam penghargaan World Halal Tourism Awards 2016, Sumatera Barat berhasil membawa pulang tiga piala. Di mana yang pertama meraih World’s Best Halal Destination, lalu World’s Best Halal Culinary serta World’s Best Halal Tour Operator ERO Tours Sumatera.

“Dengan pengakuan dari dunia, tentu langkah kami adalah mempercepat proses sertifikasi halal untuk di restoran, penginapan, air, makanan hingga tempat pemotongan,” beber Praktisi Pariwisata Sumatera Barat, Burhasman kepada IndonesiaNew, Kamis (7/12/2016).

Dirinya mengatakan jika Sumatera Barat telah memiliki beberapa tempat yang sudah memiliki label halal.

“Di tempat pemotongan hewan dan daging sudah ada sertifikasi halal, hanya saja perlu ditambah lebih banyak. Sehingga rasa aware terhadap halal kian dirasakan lebih nyaman oleh wisatawan saat berlibur ke Sumatera Barat,” lanjutnya.

Selain sertifikasi halal, Sumatera Barat juga akan memperbanyak sumber daya manusia khususnya berbahasa internasional.

“Pembenahan infrastruktur tentu akan diperkuat, termasuk informasi pariwisata berbahasa internasional juga akan diperbanyak di Sumatera Barat,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*