Wisatawan mancanegara saat berlibur di Indonesia (Foto: IndonesiaNew)

Destinasi Indonesia Ini Dipasarkan ke Asia Tenggara di 2017

IndonesiaNew, JAKARTA – Indonesia terus mengenalkan keindahan Tanah Air ke dunia internasional. Berikut sejumlah destinasi bakal dipasarkan ke Asia Tenggara.

Dengan melihat kebiasaan wisatawan Malaysia dan Singapura kerap ke Indonesia, otomatis destinasi yang dipasarkan adalah destinasi baru yang belum pernah dijamah.

“Beberapa destinasi baru buat wisatawan Asia Tenggara bakal dipromosikan seperti Jawa Timur, Jawa Tengah, Banyuwangi, Sumatera Utara, Sulawesi Utara hingga Papua,” jelas Asisten Deputi Pengembangan Pasar Asia Tenggara, Rizky Handayani kepada IndonesiaNew, Senin (2/1/2017).

Diakuinya, untuk Jawa Timur hingga Jawa Tengah akan banyak destinasi yang bakal dipasarkan.

“Banyak wisatawan Asia Tenggara belum mengenal Semarang hingga Solo. Peranan Dinas Pariwisata Daerah sangat diperlukan. Selain itu paket wisata juga harus disiapkan,” bebernya.

Kemudian untuk pasar wisatawan Asia Tenggara yang masih baru seperti Filipina, Vietnam, Thailand, Laos, Myanmar hingga Kamboja masih menjual Bali.

“Bali itu sudah mendunia makanya kita tetap menjual Bali, dan juga Borobudur karena beberapa negara di Asia Tenggara seperti Thailand, Laos, Myanmar masih kuat dengan Buddha. Otomatis kita menjual Borobudur,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*