Di Sinilah Pusat Imlek 2017 di Batam

IndonesiaNew, BATAM – Seluruh Indonesia merayakan malam Imlek 2017, untuk Batam itu sendiri dipusatkan di pusat bisnis Kota Batam yang terletak di Nagoya.

Menurut Tan Lie Pheng, salah satu panitia Imlek 2017 di Batam mengatakan jika perayaan Imlek dilakukan selama tiga hari.

“Di tradisi China ada Ciu yi (Imlek pertama), Ciu Ji (Imlek kedua) Ciu Sha (Imlek ketiga) dan itu juga dilakukan di Batam,” jelasnya kepada IndonesiaNew, Jumat (27/1/2017).

Diakuinya, perayaan Imlek di Batam memang setiap tahun dirayakan di Nagoya. Baginya, tempat ini menjadi pusat jantungnya Kota Batam.

Dalam menyuguhkan perayaan Imlek di Nagoya khususnya di 2017 tak banyak perbedaan dari tahun-tahun sebelumnya. Hanya saja, untuk kali ini terdapat pesta kembang api.

“Untuk tahun ini, kembang api kita lakukan dari tengah jalan. Nantinya, ribuan kembang api akan dilepas dari tengah jalan yang akan diblokir oleh pihak kepolisian untuk jalanannya,” paparnya.

Dalam perayaan Imlek 2017 di Nagoya menghadirkan 8 barongsai, satu naga serta kebudayaan Indonesia yang dipadu dengan budaya Tionghoa.

Seperti diketahui, pergerakan wisatawan mancanegara di malam Imlek 2017 khususnya di Batam mulai memasuki Batam sudah terlihat sejak pukul 18.00 WIB dari pelabuhan Batam Center.

Bahkan, antrian wisatawan mancanegara yang datang dari Singapura terlihat mengular. Saking ramainya, antrian wisatawan pun dibagi tiga jalur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*