Mobil McLaren GTR Aryton Senna (Foto: CNN)

Dibanderol Rp19 Miliar, Mobil Mclaren GTR Ayrton Senna Laku 500 Unit

IndonesiaNew, Amerika – Pabrikan ternama Mclaren telah meluncurkan mobil Senna GTR. Mobil ini dibanderol dengan harga Rp19 Miliar, kendati memiliki harga selangit namun kenyataannya telah laku sebanyak 500 unit mobil.

CEO McLaren Mike Flewit mengatakan kekuatan mobil ini terletak pada memiliki spittler depan yang lebih besar ketimbang mobil pada umumnya, bahkan desain mobil ini memaksimalkan aerodinamis mobil.

“Dengan adanya splitter depan yang lebih besar, maka mobil akan bisa maksimal saat dipacu dengan cepat di jalanan. Selain itu terdapat aliran udara yang bisa memacu mobil ini semakin cepat,” ucapnya, Selasa (20/3/2018).

Tak itu saja, kekuatan mobil ini bisa mencapai 825 tenaga kuda. Hal inilah membuat para penggemarnya terus memburu, bahkan mobil eksklusif buatan McLaren ini sudah habis terjual dalam waktu yang singkat.

Mobil yang dirakit di Woking, Inggris tersebut terus dikembangkan. Bahkan, Direktur Teknik Desain McLaren Dan Parry Williams menambahkan bahwa mobil GTR tersebut terus dirancang demi memuaskan para pecintanya.

“Perputaran ban ini lebih cepat dan memiliki mesin yang lebih sedikit sehingga membuat kecepatan mobil ini terpacu dengan baik,” paparnya.

Lantas, mengapa mobil ini dinamakan McLaren GTR Aryton Senna? “Aryton Senna terkenal dengan kekuatan konsentrasi serta pemikiran yang fokus dalam mengendalikan mobilnya. Hal inilah membuat McLaren mewujudkan mobil tersebut,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*