Din Tai Fung restoran (Foto: IndonesiaNew)

Din Tai Fung Resto Andalkan Kekuatan Taiwan

IndonesiaNew, JAKARTA – Pertumbuhan kuliner di Indonesia khususnya Jakarta berkembang sangat pesat. Kali ini hadir dengan mengusung Chinese restoran dengan kekuatan Taiwan, dialah Din Tai Fung.

Restoran Din Tai Fung sudah hadir di Jakarta sejak 2005. Resotoran chinese food ini lebih mengedepankan cita rasa Taiwan sebagai kekuatannya. Terlebih, semua bahan baku hampir keseluruhan didatangkan langsung dari Taiwan.

“Din Tai Fung itu chinese resoran ke arah Taiwan. Bagi kami, Taiwan itu lebih simpel dan mudah diterima di lidah masyarakat Indonesia,” jelas District Manager Din Tai Fung, Diana Samuel di resto Din Tai Fung, Lotte Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (10/1/2017).

Diakuinya, resto Din Tai Fung ini sudah hadir hampir 11 restoran yang tersebar di seluruh Jakarta. Tak itu saja, restoran Din Tai Fung juga sudah tersebar lebih dari 10 negara. Diantaranya Dubai, Malaysia, Singapura, London, Amerika, Filipina.

“Din Tai Fung itu memiliki arti yang beragam, di mana Din diartikan top atau berada di atas sedangkan Tai itu berarti kokoh atau kuat dan Fung berarti panen atau melimpah,” paparnya lagi.

Tak itu saja, sama seperti restoran yang ada di Tanah Air. Di mana, restoran Din Tai Fung memiliki menu makanan andalan mereka.

Noodle Said Cha Jiang (sejenis mi ayam yang terdapat potongan tahu, kacang edamame namun memiliki kuah dalam bentuk saus), ada pula sup tim ayam kampung yang diolah dengan memakai daging paha ayam yang disteam selama delapan jam dan dilengkapi jahe sebagai penghangat dan daun bawang untuk mengharumkan. Terakhir adalah xiao long bao yakni makanan berbasis bakpao dengan memiliki dua pilihan yakni daging ayam dan kepiting yang dipadu dengan daging ayam. Untuk kulinya memiliki 18 lipatan,” tukasnya.

Bagi kamu yang masih penasaran dengan cita rasa di Din Tai Fung maka cukup merogoh kocek Rp13 ribu samapai Rp278 ribu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*