MotoGP (Foto: News)

Dorna Sports Pastikan Indonesia Tuan Rumah MotoGP Selama 3 Tahun

IndonesiaNew, JAKARTA – Kepastian Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP terjawab sudah. Pasalnya, Dorna Sports S.L memastikan Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP selama tiga tahun terhitung mulai tahun 2021.

Delegasi promotor MotoGP, termasuk CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta sudah datang langsung mengunjungi lokasi sirkuit di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Proyek pembangunan nantinya dilakukan perusahaan asal Prancis yang bergerak di bidang Konsesi dan Konstruksi, yakni VINCI Construction Grands Projets. Sirkuit yang berada di Indonesia merupakan jalan raya yang disulap menjadi sirkuit berskala internasional.

“Sudah. Saya menandatangani kontrak pada 28 Januari 2019 di Madrid, Spanyol dengan Dorna Sports,” ungkap Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Abdulbar M. Mansoer di Jakarta, belum lama ini.

Diakuinya, untuk kontraknya terhitung selama tiga tahun yang dimulai sejak MotoGP digelar di Indonesiapada 2021.

“Nama kontraknya Promoter’s Agreement. Saat itu, kami belum mengumumkan, karena mencari waktu yang tepat. Kita menunggu dari pihak Dorna yang mengumumkan. Hasilnya pun juga lebih lengkap karena mereka bisa lebih mengonfirmasi hasil pertemuan dengan kita,” paparnya.

Pihaknya menambahkan, bahwa Ezpeleta sudah menyetujui lokasi pembangunan street circuit MotoGP. Di mana desain layout sirkuit memiliki panjang 4,32 km dan terdiri dari 18 tikungan itu sudah mendapat lampu hijau dari FIM Grand Prix Safety Officer, Franco Uncini.

“Sirkuit jalan raya ini menjadi pertama di MotoGP,
konsepnya street circuit. Ketika tidak dipakai maka menjadi jalan (raya) kawasan biasa, proses pembangunan memakan waktu satu tahun,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*