Evakuasi Wisman di 3 Gili, Kemenpar Gunakan Jalur Menuju Bangsal & Tanjung Benoa

IndonesiaNew, JAKARTA – Kementerian Pariwisata Indonesia terus bergerak mengevakuasi wisatawan mancanegara akibat bencana gempa yang terjadi di Lombok. Guna mengevakuasi wisatawan, Kementerian Pariwisata menggunakan jalur menuju Bangsal yang akan dibawa ke Bandar Udara Lombok Internasional Airport serta menuju Tanjung Benoa yang ada di Bali dari tiga Gili yakni Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno.

“Dari tiga gili hampir mencapai 2 ribu orang, dan barusan kapal terakhir berangkat ke Tanjung Benoa, Bali pukul 14.00 WITA, evakuasi ini kita bawa dari tiga Gili yang ada di Lombok yakni Gili Meno, Gili Air  dan Gili Trawangan,” tegas Ketua Tim Crisis Center Kementerian Pariwisata di Lombok Guntur Sakti kepada IndonesiaNew, Selasa (7/8/2018).

Diakuinya, wisatawan mancanegara yang dievakuasi hampir mencapai 90 persen dan ada yang diberangkatkan langsung menuju Tanjung Benoa dan dari Bangsal menuju ke Bandara.

“Untuk perihal data dari mana saja wisatawan mancanegara berasal masih sulit didapatkan karena kondisi kebanyakan wisatawan masih panik akibat gempa, sehingga bagi kami adalah hal utama menyelamatkan semua wisatawan tersebut,” paparnya lagi.

Dengan melihat cepat tanggap dari Tim Crisis Center Kementerian Pariwisata mendapatkan apresiasi sebesar-besarnya dari seluruh kedutaan besar yang ada di Tanah Air.

“Kerja keras kami mendapat respon positif dari seluruh kedutaan besar yang ada di Indonesia, apalagi kami bekerja lebih dari 24 jam. Bagi kami, keselamatan adalah hal yang utama,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*